UPNVJ Gelar Uji Keterampilan Jalur Prestasi Hafidz Al-Quran dan YouTuber 

 UPNVJ Gelar Uji Keterampilan Jalur Prestasi Hafidz Al-Quran dan YouTuber 
Digiqole ad

Jakarta – UPN Veteran Jakarta memiliki tiga pola penerimaan mahasiswa baru, diantaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK – SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SEMA).

SEMA S1 UPNVJ terbagi menjadi dua jalur/bidang lagi, yaitu jalur akademik yang hanya menggunakan nilai UTBK saja dan jalur prestasi. menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik dan/atau non akademik, yang meliputi prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 sampai 3 tingkat provinsi, nasional, dan internasional dalam 3  tahun terakhir, Hafiz Al-Quran minimal 20 juz, Ketua OSIS selama paling kurang satu periode, dan YouTuber Content Creator (YouTuber) paling sedikit 10.000 subscribers.

Berbeda dengan beberapa prestasi lainnya, khusus untuk Hafidz Al-Quran dan YouTube Content Creator (YCC) memiliki satu tahapan sebelum proses pengumuman kelulusan, yaitu melalui tahapan uji keterampilan.

Uji keterampilan ini dilaksanakan secara tatap muka, berlokasi di dua tempat yang berbeda, Hafidz Al- Quran bertempat di Masjid Manbaul – Ulum UPNVJ dan YCC bertempat di Fisip UPNVJ, (2/7/20022)

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Anter Venus mengatakan UPNVJ adalah kampus yang memberikan wadah dan apresiasi kepada seluruh calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi diatas rata-rata, khususnya Hafidz Al-Quran dan YouTuber.

“Untuk Hafidz Al-Quran, akan dinilai langsung oleh Ustad/dosen yang memang berkompeten di bidangnya, serta YouTuber akan diuji oleh tim penilai yang juga ahli, ada beberapa penilaian yang difokuskan pada YouTuber ini, akan dilihat dari cara pengambilan gambar, cara editing video, content/isi dan orisinalitas video”, jelas Venus.

Uji keterampilan tahun ini diikuti oleh 19 peserta, terdiri dari 18 peserta Hafidz Al-Quran dan 1 peserta YouTuber.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *