Kominfo Gelar KOMExpo 2018

 Kominfo Gelar KOMExpo 2018
Digiqole ad

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak seluruh pelajar di Indonesia, memanfaatkan era kemajuan media digital yakni dengan menggunanakan internet secara baik dan positif.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Ismail mengatakan, Kominfo ikut berperan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas. Sebab, salah satu kinerja Kementerian Kominfo juga ditujukan kepada para pelajar serta generasi muda.

“Dengan internet para pelajar bisa memanfaatkan dan menampilkan karya-karya anak bangsa. Saya yakin produk atau karya para pelajar sudah banyak dihasilkan dan bisa dibantu oleh Kemenkominfo,” kata Ismail di ajang Kom Expo 2018 yang diselenggarakan Kemenkominfo, di Lapangan Anantakupa, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Dikutip dari siaran pers Kominfo, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo mengimbau, para pelajar dapat optimal mengeksplorasi kreativitasnya melalui media sosial yang saat ini amat berkembang pesat.

Menurut Ismail, karya maupun kreativitas positif yang dilahirkan dari para pelajar atau generasi muda dengan memanfaatkan internet, dapat mendukung semakin tumbuhnya ekonomi Indonesia berbasis digital.

“Era digital adalah era milik para pelajar Indonesia. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya untuk turut membawa perubahan. Karena ekonomi kita akan berubah dari konvensional menjadi digital,” tambah Ismail.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu berharap, melalui digelarnya KOMExpo 2018 masyarakat, khususnya pelajar, dapat mengenal program strategis semua satuan kerja perangkat di kementeriannya.

“Kami harapkan masyarakat dan para pelajar dari SMA dan SMK, terutama yang hadir pada acara ini, memahami tugas dan fungsi yang dikerjakan Kemenkominfo dan ikut terlibat memberantas hoax,” ujarnya,

Perhelatan KOMExpo 2018 ini, mengundang 1.200 pelajar dari 12 SMA dan SMK di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, Kemenkominfo juga ikut mengundang Dewan Pers, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) serta Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM).(hms/van)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *