Serbuan Vaksin di Makoramil Cileduk Sudah Capai 94 Persen

 Serbuan Vaksin di Makoramil Cileduk Sudah Capai 94 Persen
Digiqole ad

KOTA TANGERANG – Terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga, itulah yang dilakukan Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr saat serbuan vaksin, di Makoramil 04 Ciledug, Minggu (12/12/2021).

Serbuan vaksin ini melayani masyarakat umum, baik dari warga lokal dan non lokal, untuk Dosis satu dan dua, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, sedangkan jenis Astrajeneka untuk dosis dua.

Serbuan vaksin, Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr ini, setiap 4 hari sekali melakukan serbuan di Makoramil 04/Ciledug.

Kegiatan ini untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Untuk kegiatan Serbuan vaksin di Makoramil 04 Ciledug, Minggu (12/12/2021), menargetkan 500 orang, capaian target itupun dapat di capai dimana, untuk vaksin Sinovac Dosis satu dan dua sebanyak 350 orang dan Dosis dua Astrajeneka sebanyak 150 orang.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Haryono melalui Danramil 04 Ciledug Kapten Inf Tarsan menjelaskan, Serbuan Vaksin di Makoramil sampai saat ini sudah mencapai 94 persen lebih yang sudah tervaksin. Target kita dalam Serbuan Vaksin ini secara umum bisa mencapai 100 persen warga tervaksin.

“Untuk setiap 4 hari sekali serbuan vaksinasi di Makoramil 04/Ciledug sendiri menargetkan 500 orang. Alhamdulillah selalu mencapai target sebanyak 500 orang, untuk kegiatan serbuan vaksin pada 4 hari ke depan yaitu, hari Kamis 16 Desember 2021,” kata Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, sampai hari ini warga masyarakat masih antusias untuk melakukan vaksinasi, untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid 19, namun tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan serbuan vaksinasi Koramil 04/Ciledug menurunkan delapan tenaga kesehatan, yang bekerjasama dengan RS yang ada di wilayah Koramil 04 Ciledug serta Puskesmas,” tutupnya.
(Sayid)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *