Ketua Umum PP IAI Berharap DPR RI  Memperjuangkan Aspirasi Para Apoteker

 Ketua Umum PP IAI Berharap DPR RI  Memperjuangkan Aspirasi Para Apoteker
Digiqole ad

Makassar – Ketua Umum PP IAI (Ikatan Apoteker Indonesia), apt Drs Nurul Falah Eddy Pariang, berharap DPR RI memperjuangkan aspirasi para apoteker, agar segera mewujudkan RUU Kefarmasian yang sangat dibutuhkan saat ini.

Harapan itu disampaikan menanggapi aksi para apoteker yang mendatangani DPR RI untuk memperjuangkan RUU Praktik Apoteker, Rabu (8/06/2022).

Ketua Umum PP IAI, Nurul Falah Eddy Pariang mengungkapkan, secara kelembagaan PP IAI telah menyusun dan menyerahkan draft RUU Kefarmasian sejak tahun 2019.

Aksi dihadiri oleh apt.Drs Chairul Anwar dan Brigjend (Pol) apt Mufti Djusnir. Dalam struktur kepengurusan PP IAI apt Drs Chairul Anwar menjabat selaku Wakil Ketua Umum PP IAI yang membidangi Advokasi, Perundang-undangan dan asset. Chairul Anwar juga merangkap Ketua Tim Adhoc PP IAI untuk RUU Kefarmasian bersama Ketua Bidang Advokasi Brigjend (Pol) Purnawirawan apt Drs Mufti Djusnir.

“Secara kelembagaan PP IAI telah mengajukan RUU Kefarmasian yang sudah masuk dalam prolegnas 2019-2024,’’ jelas Nurul Falah Eddy Pariang.

Namun dalam dinamika dilapangan sebagian apoteker praktisi khususnya di apotek menginginkan adanya RUU yang mengatur lebih spesifik praktik apoteker, sedangkan RUU Kefarmasian bersifat lebih komprehensif, jelas Nurul Falah.

Lebih lanjut Ketua Umum PP IAI berharap agar DPR RI dapat memperjuangkan aspirasi para Apoteker.

Apakah kedua RUU tersebut akan masuk dalam prolegnas prioritas yang selanjutnya diharapkan masuk dalam fase pembahasan lebih lanjut yang merupakan domain DPR RI dan Pemerintah selaku pembuat UU.

Oleh karena itu Ketua Umum PP IAI mengajak seluruh Apoteker Indonesia untuk berdoa dengan harapan, DPR RI menerima aspirasi Apoteker untuk terbitnya Undang-Undang dimaksud.

Nurul Falah menyampaikan hal itu disela kegiatan penandatanganan akta jual beli asset sekretariat Pengurus Daerah IAI Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Nurul Falah didampingi Sekjend PP IAI, apt Noffendri Roestam, SSi, anggota Dewan Pengawas Pusat, Dr apt Chazali Situmorang, Ketua PD IAI Sulawesi Selatan, Prof Dr apt Gemini Alam beserta sejumlah pengurus lain.

Pembelian aset sekretariat Pengurus Daerah IAI Sulawesi Selatan, ini merupakan sekretariat PD IAI di luar pulau Jawa yang kedua setelah sekretariat PD IAI Sulawesi Tenggara.***

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *