Bentuk Kampung Tangguh Jaya di Pulau Pemukiman, Kapolsek: ini Program Kapolda Metro Jaya Menekan Penyebaran Covid-19

 Bentuk Kampung Tangguh Jaya di Pulau Pemukiman, Kapolsek: ini Program Kapolda Metro Jaya Menekan Penyebaran Covid-19

JAKARTA – Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, S.H. bersama Camat Kepulauan Seribu Utara dan Stakeholder tiga Kelurahan,  mengadakan rapat pembentukan Kampung Tangguh Jaya di empat pulau berpenduduk, di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Kami bersama stakeholder Kelurahan Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Kelurahan Pulau Panggang telah mengadakan rapat dalam rangka membentuk Kampung Tangguh Jaya, Polres Kepulauan Seribu secara bersamaan,”kata Josman, Sabtu (19/12/2020).

Kapolsek menjelaskan Kampung Tangguh Jaya yang dibentuk ini merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjend Pol. Mohammad Fadil Imran,  untuk menekan dan mencegah bertambahnya penyebaran Covid-19, juga menghilangkan kasus Covid-19 tersebut sehingga menjadi Zero Kasus.

“Dalam rapat ini, selain membentuk Kampung Tangguh kami juga membahas struktur kepengurusan sesuai bidang masing-masing dan persamaan persepsi serta membagi tugas,”paparnya.

Diketahui Kampung Tangguh Jaya ini, di bentuk untuk menekan penyebaran Covid-19, dengan tujuan merubah zona yang ada menjadi zona hijau tanpa kasus.

“Bukan saja menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, didalam Kampung Tangguh ini nantinya warga akan tangguh dalam menghadapi permasalahan di lingkungannya, antara lain mencegah terjadinya tindak pidana dan memberantas peredaran narkoba,”tambah AKP Josman.

Tercatat Kampung Tangguh Jaya Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu yang dibentuk secara serentak ini berada di empat pulau berpenduduk yakni Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka yang semuanya berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan rapat tersebut di pimpin Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, dihadiri Camat Kepulauan Seribu Utara, Koramil Kepulauan Seribu, Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Panggang, Kepala Pelabuhan, Kasatgas Pol PP, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

(HmsResKepSeribu/vn)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar