Warga Kecamatan Pancoranmas Kota Depok Menyebut, Saran TV Digital Kualitas Gambar Lebih Bersih dan Suara Jernih

 Warga Kecamatan Pancoranmas Kota Depok Menyebut, Saran TV Digital Kualitas Gambar Lebih Bersih dan Suara Jernih
Digiqole ad

PEMERINTAH melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), terus melakukan sosialisasikan Peralihan Siaran Televisi Analog ke digital.

Pelaksanaan migrasi yang dilakukan pemerintah ini secara bertahap dilakukan setelah menghentikan siaran TV Analog.

Terhitung 2 November 2022 ini, siaran TV analog di seluruh Indonesia akan mati total, digantikan dengan siaran TV digital.

Sementara itu menurut Yudho Wicaksono, Anggota Kepolisian di Kota Depok, siaran TV digital ini menggunakan transmisi sinyal dalam bentuk format “bit” atau data informasi dan sistem kompresi.

“Dengan siaran TV digital ini, akan menghadirkan kualitas gambar lebih bersih, suara jernih, dan teknologinya lebih canggih,” kata Yudho, saat diminta komentarnya seputar migrasi siaran TV analog ke digital.

Warga Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok menyebutkan, ia sudah menggunakan siaran TV digital di rumahnya.

Mengenai signal untuk siaran TV digital Yudho menjelaskan, untuk lingkungan tempat tinggalnya di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, ada beberapa sinyal TV yang belum tertangkap.

Ia mencontohkan seperti untuk salah satunya untuk siaran Kompas TV, ujarnya.

Menjawab untuk penambahan alat agar  bisa nonton siaran TV  digital, Yudho mengatakan tidak ada penambahan, hanya saja menggunakan antenna digital, juga  menggunakan booster alat penguat sinyal.

Ia pun mengaku tidak menggunakan Set Top Box (STB) untuk menyaksikan siaran TV digital di rumahnya.

Berbicara menganai tampilan gambar dan suara, untuk siaran TV digital ini sangat bersih, jernih, namun jika tidak mendapat sinyal, siaran TV tersebut mati atau hilang tanpa adanya semut pada siaran TV, paparnya.

Dilingkungan tempat tinggalnya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, sebagian besar sudah menggunakan siaran TV digital.

Ia pun mengetahui adanya migrasi dari siaran TV analog ke digital melalui media massa, Berita di TV serta informasi berita Online.

Yudho berharap, agar di wilayahnya untuk signal bisa lebih bagus lagi, sehingga untuk chanel siaran TV lainnya mudah di tangkap.|syd

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *