Kakanwil Kalsel Apresiasi Kesigapan Lapas Kotabaru

 Kakanwil Kalsel Apresiasi Kesigapan Lapas Kotabaru
Digiqole ad

BANJARMASIN – Membludaknya layanan bentuk penitipan barang dan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjelang lebaran mebuat kesigapan para petugas Lapas dan Rutan semakin ditingkatkan.

Penjagaan ekstra dengan meningkatkan kesigapan dan ketelitian menjadi keharusan agar petugas tidak kecolongan. Kesigapan ini dilihatkan oleh petugas Lapas Kelas IIA Kotabaru yang berhasil mengagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu melalui paket bungkusan pisang ijo yang ditujukan kepada salah satu WBP, Jum’at (8/4/2022).

Menanggapi hal tersebut, Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan memberikan apresiasi kepada para petugas di Lapas Kelas IIA Kotabaru yang dengan sigap berhasil mengagalkan upaya penyelundupan barang haram tersebut.

“Tingginya intensitas penitipan barang jelang lebaran dapat menjadi celah yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku untuk menyelundupkan barang-barang terlarang ke dalam Lapas maupun Rutan, karenanya jelang lebaran integritas dan kesigapan petugas harus terus di optimalkan untuk dapat memeriksa seluruh paket yang masuk ke Lapas maupun Rutan,” ucapnya.

Lilik juga menyampaikan apresiasi kepada Kalapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise beserta seluruh jajaran yang dengan peka dan sigap mengagalkan upaya penyelundupan tersebut.

“Apresiasi kita sampaikan kepada jajaran Lapas Kotabaru yang telah menerapkan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan memastikan bahwa seluruh barang titipan telah diperiksa dan tidak terdapat barang terlarang yang dapat lolos masuk ke dalam Lapas,” pungkasnya.

Kejadian ini juga menjadi atensi bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan untuk semakin meningkatkan kewaspadaan serta kesigapan dalam menjaga keamanan serta ketertiban di Lapas dan Rutan jelang Hari Raya Idul Fitri 2022.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *