Temu Kangen Mahasiswa Untara di Family Gathering

 Temu Kangen Mahasiswa Untara di Family Gathering
Digiqole ad

YAYASAN Cakra Inti Indonesia mengandeng Universitas Tangerang Raya (Untara) menyelenggarakan Family Gathering.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, melalui peran pendidikan Tinggi.

Family Gathering ini berlangsung selama dua hari di Lingkung Gunung Bogor Jawa Barat, Sabtu – Minggu (26-27/02/2022) lalu, yang diikuti seluruh mahasiswa S1 dan S2, baik itu yang datang dari luar kota, mapun Jabotabek, serta para dosen dimana kegiatan tersebut juga mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Dengan tema, ‘Membangun Keakraban, Mempererat Hubungan Kekeluargaan, Menjalin Relasi dan Meningkatkan Kerjasama Antar Mahasiswa yang Berkualitas untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Unggul, Memiliki Kemampuan Akademik yang Baik, Profesional, Berjiwa Enterpreneur, Mandiri dan Memiliki Kepedulian Sosial yang Tinggi’, diharapkan seluruh mahasiswa mampu mewujudkan dan mengaplikasikan dalam kehidupan di lingkungan dimasyarakat,” kata Ketua Pelaksana Family Gathering Program Pascasarjana Arman Suparman, S.H., M.H.

Para mahasiswa Untara saat melaksanaan pembukaan Family Gathering.

Lebih lanjut Ketua Pelaksana Family Gathering Program Pascasarjana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan secara moril dan materil terutama kepada peserta yang berasal dari luar pulau Jawa yang berkenan hadir,” ujar Arman.

Begitu pula disampaikan Ketua Pelaksana Family Gathering Program Sarjana, Muhammad Hidayat, seluruh mahasiswa sangat senang hadir dalam kegiatan Family Gathering dan berharap kedepan diadakan kembali kegiatan yang sama, agar antar mahasiswa saling mengenal mengingat selama ini perkuliahan dilaksanakan secara online.

“Jadi dari awal mulai kuliah kami belajar via online, maka dengan pertemuan ini dapat memupuk rasa persaudaraan, dan silaturahmi,” jelasnya.

Pembagian KHS, Kartu Mahasiswa, serta kartu studi.

Rangkaian Family Gathering ini juga diisi dengan Kegiatan Forum Diskusi, ramah tamah, panggung hiburan, outbond serta api unggun.

Para mahasiswa baik itu dari S1 dan S2 yang terlibat langsung di Family Gathering sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dengan menikmati alam serta tidur di tenda – tenda yang telah disediakan, para peserta khususnya kalangan mahasiswa mengaku sangat menikmati acara ini.

Dengan kebersamaan ini, maka terlihat suasana yang menyenangkan bagi mahasiswa mengingat selama perkuliahan tidak pernah tatap muka. Sehingga mahasiswa satu dengan yang lainnya saling kenal, tidak hanya lewat zoom.

FGD Mahasiswa

Saat Focus Group Discussion (FGD) pertama, yang mengambil Tema : Membangun Sinergitas, Relasi, Koneksi dan kerjasama antara mahasiswa sebagai kaum terdidik yang memiliki kapasitas kecerdasan intelektual, etika moral, spiritual dan kepedulian sosial yang tinggi untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam membangun keberagaman, menghadirkan pembicara Dr. Asep Kususanto, M.PPM, selaku Dosen Pascasarjana dan Direktur Kajian Strategis Yayasan Cakra Inti Indonesia dan Dr. Jadi Suriadi, M.M, selaku Direktur LPPM dan Direktur Research Yayasan Cakra Inti Indonesia.

Kegiatan outbond yang dikuti mahasiswa Untara.

Kemudian pada FGD kedua dengan kegiatan, pembagian dokumen kemahasiswaan yaitu Kurikulum Program Pendidikan Tinggi Jenjang Sarjana dan Pascasarjana, Kartu Hasil Study (KHS) IPK Mahasiswa, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Rencana Study (KRS) Semester II, Surat Aktif Kuliah Seluruh Mahasiswa.

Mempererat Tali Silaturahmi

Sementara itu ketua Yayasan Cakra Inti Indonesia Mubarok, S.Kom., MM, mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Family Gathering ini untuk membangun hubungan kekeluargaan, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, membangun keakraban dan meciptakan kedekatan secara emosional antara Mahasiswa, Dosen, Civitas Akademik dan Pengelola Lembaga Pendidikan.

“Di Family Gathering ini, kita menjalin relasi dan meningkatkan kerja sama antar mahasiswa yang berkualitas, untuk menghasilkan SDM unggul, memiliki kemampuan akademik yang baik, profesional, berjiwa enterpreneur, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi juga diharapkan dapat dilakukan oleh semua peserta kedepan,” jelas Mubarok.

Foto bersama setelah melaksanakan kegiatan outbond.

Salah seorang mahasiswa Program Pascasarjana M. Nurjamil mengungkapkan, acaranya Family Gathering ini sangat bermanfaat dalam menjalin silaturahmi antar mahasiswi serta dengan para dosen.

“Semoga jalinan silaturahmi ini tetap terjaga seterusnya sampai kita lulus nantinya, dengan harapan ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat bagi kehidupan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri selain mahasiswa dari berbagai daerah, hadir Ketua Yayasan Cakra Inti Indonesia Mubarok, S.Kom., M.M, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Bobby Reza, S.Kom., M.M, Direktur Program Pascasarjana merangkap Pembina Yayasan Cakra Inti Indonesia Dr. Achmad Mulyana, S.E., M.M.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *