Universitas Mercu Buana Yogyakarta Menargetkan Tahun 2029 Bertaraf Internasional

 Universitas Mercu Buana Yogyakarta Menargetkan Tahun 2029 Bertaraf Internasional
Digiqole ad

Bantul – Segudang prestasi berhasil ditorehkan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Kira tidak berlebihan jika UMB Yogyakarta menargetkan di tahun 2029 UMBY bertaraf internasional.

“Berbagai persiapan, seperti meningkatan pembangunan sarana dan prasarana hingga menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri kami lakukan guna menuju UMBY bertaraf internasional” terang Rektor UMBY, Dr Agus Slamet S.TP, M.P dalam peringatan Dies Natalis UMBY ke 36 di kampus I UMBY Sedayu Bantul, Senin (3/10/2022).

Agus Slamet juga menjelaskan saat ini sebanyak 16 dosen UMBY tengah menempuh studi lanjut S3. Diharapkan 3 tahun mendatang akan bertambah dosen yang mempunyau kualifikasi pendidikan doktor. Dan hingga saat ini dosen di UMBY berpendidikan S2 dan S3 dengan jabatan akademik lebih dari 60 persen Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar.

Dan salah satu yang membanggakan kami, imbuhnya, meski di masa pandemi Covid-19, jumlah mahasiswa baru terus mengalami peningkatan. Di tahun 2022 ada 2.356 mahasiswa baru. Sehingga hingga saat ini jumlah mahasiswa UMBY sebanyak 12.549 orang mahasiswa. Hal ini menjadi pertanda kepercayaan masyarakat terhadap UMBY makin tinggi.

Di usianya yang ke 36 UMBY, sudah ada 7 prodi yang terakreditasi BAN PT dengan peringkat A dan lainnya B. UMBY juga tengah menunggu proses Assesment lapagangan dari Lembaga Akreditasi Mabndiru (LAM) untuk 2 prodi FKIP, yakni Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

Sementara itu Panewu Sedayu Bantul, Anton Yulianto berharap UMBY bisa turut mewarnai pendidikan dan turut dalam pembentukan karakter sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Sehingga nantinya dapat bersaing di kancah persaingan dunia global.

Lebih jauh Anton mengatakan adanya kampus di Kapanewon Sedayu, yakni UMBY, juga turut berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi adanya proses pembelajaran secara langsung seperti sekarang. Kehidupan perekonomian kembali pulih dan gayeng.

“Kami juga berharap civitas akademika UMBY bisa meningkatkan kerjasama dengan masyarakat Sedayu, baik dalam penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat” pintanya.|njar

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *