Reno Berharap Lahir Atlet Nasional Asal Condoncatur

 Reno Berharap Lahir Atlet Nasional Asal Condoncatur
Digiqole ad

SLEMAN – Lurah Desa Condongcatur Depok Sleman, Reno Chandra Sangaji SIP berharap atlet-altet bulu tangkis nasional lahir dari Desa Condongcatur.

“Dengan semakin banyaknya gedung olahraga di Desa Condongcatur yang selalu penuh atlet-atlet muda, ke depan diharapkan akan lahir atlet baru yang bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Reno Chandra seusai meresmikan gedung olahraga dan gedung pertemuan Graha Wira Wanggala Pedukuhan Dero, Selasa (7/9/2020).

Ayah dari dua orang putri ini menambahkan adanya atlet nasional asal Condongcatur, yakni Finarsih di cabang Bulu Tangkis, dapat menginspirasi dan memotivasi atlet-atlet muda Condongcatur untuk mengikuti jejaknya.

“Semua GOR di Condongcatur selalu penuh. Dimana mayoritas bermain bulutangkis. Oleh karenanya adanya GOR ini akan melahirkan Finarsih-Finarsih baru. Sehingga semakin membawa Condongcatur khususnya dan Sleman umumnya di tingkat nasional,”sambungnya.

Dijelaskannya, guna menjaring atlet dari Condongcatur, tiap tahun pemerintah desa mengelar pekan olahraga desa (Pordes) yang memperebutkan Piala Kepala Desa Condongcatur. Sehingga akan lahir atlet-atlet tangguh dari Condongcatur.

Sementara itu ketua pembangunan gedung, H Sunarto mengatakan gedung seluas 798 meter persegi ini dibangun sejak tahun 2013.

“Total pembangunan seluas 1100meter persegi menghabiskan dana sekitar Rp 1.150.000.000;-, Di mana dana berasal dari dana desa dan sebagian besar dari partisipasi masyarakat,” terangnya.

Sunarto pun berharap masyarakat dapat memanfaatkan untuk kegiatan olahraga dan pertemuan warga dengan baik.(njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *