Porwanas 2022, Tenis dan Bulu tangkis Beregu Sumbang Perunggu Untuk Siwo PWI Jaya

 Porwanas 2022, Tenis dan Bulu tangkis Beregu Sumbang Perunggu Untuk Siwo PWI Jaya
Digiqole ad

MALANG – Tim Tenis dan Bulu tangkis nomor beregu SIWO PWI DKI meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2O22 Malang Raya.

Tim Tenis SIWO PWI DKI gagal melaju ke final, setelah pada laga semifinal yang digelar Rabu (23/11/2022) di Lapangan Tenis UNM Malang harus mengakui keunggulan Kalimantan Tengah dengan skor 2-1, harus puas dengan perunggu, karena peringkat tiga juara bersama.

Di partai pertama nomor tunggal, Agung Setiawan harus menelan kekalahan 1-8 dari Firma Lesmana.

DKI membuka asa melalui , Ganda pertama Daryadi/Triobudi berhasil menyamakan kedudukan setelah menang 8-1 atas Pandit Bawana/Hermanto.

Namun sayang di partai penentuan, ganda kedua Agung Setiawan/Moch Pudjihari kalah 4-8 dari Agus/Noor. DKI pun gagal ke final dan harus puas dengan medali perunggu.

Tenis berpeluang menambah perolehan medali nya setelah di di nomor perorangan menempatkan dua wakilnya di babak semifinal.

Di kelompok umur 40 tahun keatas Agung/Pudji akan menghadapi wakil Jawa Barat Ronny Gustav/Janwar Sitorus untuk memperebutkan tiket final.

Daryadi/Triobudi yang bermain di kelompok 40 tahun kebawah akan ditantang Irwin/Daniel di babak semifinal yang akan digelar Kamis (24/11/2022).

Hasil yang sama juga diraih tim bulutangkis beregu DKI Jakarta setelah laga empat besar harus mengakui keunggulan tim Jawa Barat dengan skor 0-2.

Pemain tunggal DKI Admiral Heppy harus mengakui keunggulan tunggal Jawa Barat Apid Rosyidin 21-13, 21-16.

Kemudian pada partai kedua, ganda pertama DKI Dede Hermawan/Sumardjo menyerah kepada pasangan Deny Kustama/Kusno Sujarwadi 21-16, 21 – 12.

Dengan keunggulan Jawa Barat 2 -0, maka partai ketiga ganda kedua tidak dipertandingkan lagi.

Manager tim bulu tangkis Siwo PWI Jaya Herwan Pebriansyah mengatakan pemain sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya meski pencapaian perunggu ini diluar harapan. “Lupakan nomor beregu.

Kita fokus ke nomor perorangan semoga akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara tim Catur DKI Jaya terus melaju di ajang Porwanas Jatim 2022, menahan imbang Sumatera Utara dengan nilai 1.5vp-1.5vp di babak ketiga. Hasil ini menempatkan DKI Jaya memperoleh nilai 5vp dan berhadapan dengan Bangka Belitung yang memiliki nilai 4vp di babak keempat.

Di babak keempat dengan formasi Ramses Manurung di papan satu dan Hari Bukhori di papan ketiga, DKI Jaya mampu mengungguli lawannya dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat DKI Jaya mengantongi nilai 7vp di atas tim lainnya.

“Hasil ini sangat menggembirakan. Tim beregu DKI Jaya masih di jalur memperoleh medali. Paling tidak, perunggu, Insha Allah sudah ditangan, ” ujar Cak Herry SL didampingi Asisten Manajer, Eko Julianto usai laga di Hotel El Kartika, Baru, Malang.

Pada cabang Biliard dua wakil DKI Markon Piliang dan Fitrianto yang bermain di nomor 9 ball single harus terhenti di babak kedua setelah kalah dari lawan-lawannya.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, Bank DKI, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta.[]

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *