Kunjungan Tim Wasev di Kodim 0419/Tanjab

 Kunjungan Tim Wasev di Kodim 0419/Tanjab

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dipimpin Pati Staf khusus KASAD, Brigjen TNI Sasongko, S.Sos, mengunjungi TMMD Kodim 0419/Tanjab, Selasa (06/11/2018).

Kunjungan Tim Wasev TMMD tersebut diterima Bupati Tanjab Timur didampingi Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira, yang berlangsung di Kantor Bupati Tanjab Timur Muara Sabak.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-103 TA. 2018 yang bertempat di ruang rapat kantor Bupati Tanjab Timur.

“Program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan masyarakat pedesaan. Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan, kesadaran bela negara, dan Kamtibmas di pedesaan supaya dapat terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,” jelasnya.

Lanjut Arry, tahap pelaksanaan TMMD yaitu menerima serta menjabarkan perintah Danrem 042/Gapu, melaksanakan koordinasi dengan Pemda tentang program TMMD, survey dan penentuan obyek TMMD oleh Tim Asistensi TMMD Kabupaten Tanjab Timur, serta membuat buku Rancana Kegiatan (Rengiat) TMMD ke-103.

Ia juga menyebutkan, tahap pelaksanaan TMMD tersebut dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2018, telah melaksanakan kegiatan upacara pembukaan, yang dilanjutkan giat khusus seperti sunatan massal, pengobatan gratis, pemberian paket sembako, serta kegiatan-kegiatan fisik dan non fisik lainnya.

“Hasil yang telah dicapai selama program TMMD seperti sasaran fisik dan non fisik meliputi pekerjaan pembuatan jalan penebalan tanggul, bedah rumah, pembuatan sumur bor dan juga berbagai macam kegiatan non fisik serta kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan lainnya kami laksanakan bersama-sama dengan Pemda melalui instansi terkait,” papar Dandim 0419/Tanjab.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-103 sesuai dengan program-program yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev mengungkapkan, kegiatan TMMD memiliki andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur TNI/POLRI/SKPD dan juga masyarakat.

“TMMD merupakan program yang sangat membanggakan, karena kita disini bisa bergotong royong untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan, masyarakat bisa merawat semua sarana yang kita bangun dengan sebaik-baiknya,” ungkap Sasongko. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *