Gelar Upacara Hardiknas, Kemenkumham Kalsel Dukung “Merdeka Belajar”

 Gelar Upacara Hardiknas, Kemenkumham Kalsel Dukung “Merdeka Belajar”
Digiqole ad

Banjarmasin – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh pegawai bertempat di Halaman Kantor Wilayah, Jum’at (13/5). Upacara peringatan Hardiknas yang bertemakan “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” ini juga digelar serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Kalimantan Selatan.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Akhmad Herriansyah, Kepala Bagian Umum dan sebagai Komandan Upacara, Eri Triyanto, Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerja Sama memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Kantor Wilayah mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, dan PPNPM dengan lancar.

Lilik Sujandi, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hardiknas kali ini menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Pada pidatonya Nadiem Makarim menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir ada banyak tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya telah dihadapi bersama. Bagaikan kapal bernama Merdeka Belajar kita terus bertahan dari hantaman ombak dan bersama-sama mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ucap Nadiem pada teks pidato yang dibacakan oleh Lilik Sujandi selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Lilik Sujandi, secara terpisah menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional ini penting bagi pembangunan bangsa. “Pendidikan merupakan salah satu faktor penting pendukung kemajuan bangsa melalui peningkatan pikir dan intelektualitas, di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM kita memiliki institusi pendidikan yakni BPSDM Hukum dan HAM melalui Politeknik Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi,” ungkapnya.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini juga dimaknai oleh seluruh Insan Pengayoman untuk terus bersama-sama menjadi penggerak Merdeka Belajar untuk membawa pendidikan di Indonesia ke arah yang semakin Pasti dan semakin baik lagi.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *