Desa Wisata Berperan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 Desa Wisata Berperan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Digiqole ad

SLEMAN – Desa wisata telah terbukti dan memiliki peran dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Pengembangan Destinasi Regional I, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Oni Julian mengatakan, Desa wisata yang terus tumbah memiliki peran penting peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

“Desa wisata – desa wisata, terutama desa wisata penyangga destinasi super prioritas berperan dalam meningkatkan pereokonomian masyarakat” sambungnya dalam Sosialisasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Envieomenral) di era adaptasi kebiasaan baru bagi 8 pengelola desa wisata di Yogyakarta, Sabtu (26/9/2020)

Oni menjelaskan, adanya virus Covid-19 ini berdampak pada dunia pariwisata. Oleh karenanya guna memberikan kenyamanan pengunjung, pengelola desa wisata harus menerapkan protokol kesehatan.

Lebih jauh Oni berharap pengelola desa wisata dapat mengimpletasikan CHSE. Sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19.

“Guna melaksanakan hal di atas Kementerian Pariwisata sudah menyusun buku panduan dalam pengembangan desa wisata di masa pandemi ini” pungkasnya.(njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *