Polsek Cinere Serahkan Hewan Qurban Kepada DKM Mushola Baitul Rahman

Digiqole ad

DEPOK – Hari Raya Idul Adha 1442 H, tepatnya Selasa (20/7/2021), Polsek Cinere Depok menyerahkan Hewan Qurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mushola Baitul Rahman, di Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Kota Depok.

Penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, SE., yang diterima Ketua DKM Mushola Baitul Rahman, Ahmad Jayadi, dimana Hewan Qurban berupa se ekor sapi tersebut pemberian Windi.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada institusi Polri yang telah menyerahkan hewan Qurban ini, yang nantinya kami salurkan kepada warga masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tata Irawan mengaku sangat bersyukur dimasa pandemi ini, kita masih bisa berbagi kepada warga masyarakat dihari Raya Idul Adha.

“Mudah-mudahan hewan Qurban ini bermanfaat bagi warga yang ada dilingkungan Mushola Baitul Rahman,” kata Tata saat dihubungin.

Ia menyebutkan hewan Qurban yang salurkan untuk warga masyarakat tersebut berupa sapi dan kambing.

Kapolsek Cinere menyebutkan, dalam pelaksanaan pemotongan hewan Qurban ini juga ada aturannya. Sebelum pelaksanaan pemotongan, dari hasil koordinasi dengan Camat, petugas yang memotong hewan Qurban harus dilakukan swab antigen terlebih dahulu di Puskesmas, ujarnya.

“Di wilayah Cinere ini kita tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan, selain itu juga saat pemotongan kita sosialisasi agar warga tidak kerumunan, ini semua untuk menghindari penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Menyinggung pendistribusian daging Qurban, Tata menyebutkan, untuk pendistribusian tersebut ada yang sudah berbentuk daging matang, yang dalam hal ini bekerja sama dengan UMKM, setelah dimasak daging tersebut diberikan kepada warga yang sedang Isoman.

Selain itu daging yang distribusikan ke warga juga melalui petugas RT dan RW, yang diberikan lewat pintu rumah warga. Ini semua gunanya untuk menjaga prokes, jelasnya.

(Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *