Terima Aduan Masyarakat, Pamwal Polda Metro Hardik Balap Liar di GBK

 Terima Aduan Masyarakat, Pamwal Polda Metro Hardik Balap Liar di GBK
Digiqole ad

JAKARTA – Kasat Patwal Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono bersama jajarannya bergerak cepat dengan melakukan patroli untuk menertibkan pebalap liar yang kerap menjadi biang kerok gangguan Kamtibmas di sekitaran Gelora Bung Karno (GBK) Jalan Pemuda (Depan TVRI), Jakarta Pusat, Sabtu 26 September 2020 dini hari.

“Ada keluhan dari masyarakat, bahwa tempat ini kerap dijadikan balap liar. Oleh karena itu kami (Patwal) langsung patroli ke lokasi,” kata Argo saat dihubungi, Sabtu (26/9/2020)

Dalam kegiatan (patroli) ini jajaran yang terdiri dari 4 mobil patroli dan 12 kendaraan roda 2 berhasil menjaring 8 mobil dan 3 motor.

“Aslinya banyak yang sedang ngumpul untuk balap liar tapi lainnya langsung melarikan diri alias kabur,” tukas Argo.

Argo mengungkapkan, bagi mereka yang terjaring dalam kegiatan patroli tersebut akan didata dan dilakukan tindakan penilangan.

“Kami (Pamwal) data dan diberikan sanksi penilangan, sedang untuk kendaraan yang tak memiliki surat akan kami amankan ke Mapolda Metro Jaya,” terangnya.

Agar tak ada lagi yang melakukan balap liar di lokasi tersebut, Argo akan rutin menggelar patroli dengan waktu secara acak.

“Mereka kerap kucing-kucingan dengan petugas dan kerap beraksi tengah malam hingga dini hari, untuk itu kami akan rutin gelar patroli selama 24 jam,” tegas dia. (Yor)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *