Putra Fajar: UMKM Garda Terdepan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

 Putra Fajar: UMKM Garda Terdepan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat
Digiqole ad

SLEMAN – Lurah Trihanggo Gamping Sleman, Putra Fajar Yunior mengatakan sektor UMKM merupakan garda terdepan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sektor UMKM menjadi garda terdepan untuk pereokonomian guna menuju kesejahteraan masyarakat. Dan untuk lebih mengairahkan sektor UMKM perlu adanya sinergi antara kalurahan dan masyarakat” ujar Fajar Yunior seusai serah terima jabatan di Gedung Pertemuan Kalurahan Trihanggo, Kamis (18/11/2021).

Lurah termuda di Sleman ini menambahkan dengan adanya sinergi, nanti Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan lebih memberdayakan para pelaku UMKM. Sehingga kebangkitan perekonomian warga Trihanggo akan tercapai.

Lurah Trihanggo Gamping, Putra Fajar Yunior (tengah), menjelaskan program 100 hari.

Menurut Fajar Yunior dengan memanfaatkan fasilitas kalurahan secara maksimal, seperti Bumdes dan dengan melipatkan seluruh elemen mssyarakat, Trihanggo yang saat ini sudah baik tentu akan lebih meningkat lagi.

“Dalam kerja 100 hari setelah serah terima jabatan ada tiga poin yang program prioritas saya, sesuai dengan visi dan misi. Yakni program kesehatan, memperbanyak lapangan kerja dan memaksimalkan fasilitas kalurahan” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan segera membuat icon kalurahan dengan menonjolkan potensu Desa Wisata.

Sementara itu Panewu Kapanewon Gamping, Sarjono mengatakan kebangkitan ekonomi akibat dampak Covid-19 harus segera diatasi. Dimana hal ini sejalan dengan keinginan Bupati Sleman.

“Kebangkitan ekonomi masyarakat dan pemulihan sosial masyarakat harus mendapatkan perhatian lurah yang baru. Sehingga perekonomian masyarakat bisa pulih kembali”pungkasnya. (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *