YKHI Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim

 YKHI Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim
Digiqole ad

TANGERANG – Yayasan Khomsatun Hasanah Indonesia (YKHI) memberikan santunan kepada anak yatim berupa uang dan paket makanan.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bersamaan, baik itu di kantor pusat di Jalan Karangsatria Ruko Libersa Mansion No. 3 Tambun Utara Bekasi, dengan Ketua YKHI Pusat, Sugino, S.Pdi, serta Cabang YKHI Tangerang, Cabang YKHI Parung, dan Cabang YKHI Cileungsi.

Penyaluran santunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini secara bersamaan di empat cabang kantor YKHI yang dihadiri oleh Pembina Kantor Pusat, Sudarto, S.Pdi, ibu Suyamti dan Donatur Bunda Kristina di kantor pusat.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Khomsatun Hasanah Indonesia (YKHI) Cabang Tangerang, Ahmad Jumeri menjelaskan,  kegiatan bulan Ramadhan dalam situasi pandemi wabah covid-19 tahun ini masih secara terbatas, yakni tadarus, buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa.

“Aktifitas yayasan di bulan Ramadhan ini masih terbatas karena situasi pandemi wabah covid-19. Yakni tadarus bersama anak yatim, buka puasa bersama dan santunan”, ujar Jumeri.

 

YKHI menyelenggarakan kegiatan sosial khusus menyantuni anak yatim dan dhuafa. “Kami menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan lain-lain,” ungkapnya.

Menurut Jumeri, kantor sekretariat pusat YKHI di Bekasi (www.ykhi.com). “Kami juga ada cabang di Tangerang, baru buka sebelum bulan puasa, kantor sekretariatnya rumah saya dijadikan kantor,”kata Jumeri.

Pengurus Cabang YKHI Tangerang, Muhamad Yasin (Ketua), Ahmad Jumeri (Sekretaris) dan Hadi Suripto (Bendahara).

Jumeri menambahkan, yayasan juga menyelenggarakan pendidikan baca Al-Qur’an untuk anak yatim, bimbingan bahasa Inggris untuk anak yatim dan umum gratis. Juga kesenian hadroh dan seni tari. (Asik)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *