WARTAWAN SE INDONESIA JELAJAHI DESTINASI SUMBAR

 WARTAWAN SE INDONESIA JELAJAHI DESTINASI SUMBAR
Digiqole ad

Sumatera Barat-mimbar.co.id-Keindahan alam dan budaya Sumatera Barat (Sumbar), gaungnya tak terlepas dari peran  para pewarta  melalui tulisan dan foto.

Sumatera Barat selain terkenal kuliner rendangnya juga destinasi wisata dan sejarah.

Famtrip HPN 2018

Menyambut Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kota Padang, Dinas Pariwisata Sumatera Barat memiliki program kegiatan bagi para wartawan yang datang dari 34 provinsi, program tersebut dengan nama “Familiarization Trip (Famtrip) HPN 2018”.

Disini, kami mengajak perwakilan jurnalis se-Indonesia untuk melihat destinasi unggulan yang ada Sumatera Barat selama dua hari, dari 6-7 Februari, dengan harapan mereka bisa mempromosikan keindahan alam ranah minang di daerahnya masing-masing,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian, beberapa waktu lalu di Padang.

 

Adapun destinasi yang dikunjungi diantaranya yaitu, Istana Pagaruyung, Kelok 9, Lembah Harau, Panorama Bukittinggi, rumah tempat kelahiran Bung Hatta, Puncak Lawang hingga pengolahan gula merah tradisional.

selain itu para peserta Famtrip juga diajak menikmati kuliner khas Sumbar, seperti halnya makan bajamba di Istana, Rumah Makan Eni di Bukittinggi, dan  menikmati Sate Padang Mak Syukur.

Selama mengikuti Famtrip, para wartawan melihat langsung keindahan alam Sumbar yang sangat menarik, hamparan sawah terbentang luas di sepanjang jalan menuju Padang Panjang. Air terjun serta jalan berliku di Lembah Anai, jepretan foto pun terus dilakukan oleh para pewarta ini, untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan.

Rombongan famtrip menggunakan tiga bus, yang masing-masing bus tersebut sudah ada pemandu wisatanya, berbagai obyek yang dikunjungi, berbagai pertanyaan juga di lontarkan kepada pemandu wisata yang mendampingi, untuk memenuhi hasrat keingintahuan terhadap  obyek wisata, budaya dan ciri khas warga masyarakat setempat.

Keceriaan pun dirasakan oleh para peserta Famtrip saat sampai di obyek yang dituju. Rasa lelah selama perjalan, sirna saat sampai di tujuan. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *