Vaksin Presisi di Cinere Residence Siapkan 300 Dosis Astrazaneca 50 Desis Sinovac

Digiqole ad

DEPOK – Vaksin Presisi yang diselenggarakan Polsek Cinere dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk Dosis 1 dan 2, serta Astrazaneca untuk Dosis 2.

Kegiatan vaksinasi ditujukan bagi warga masyarakat yang ada di Kelurahan Limo, Kota Depok.

Dalam pelaksanaannya, berlangsung di Perum Cinere Residence, di Jalan Raya Meruyung, Kelurahan Limo, Kecamatan Cinere, Kota Depok Sabtu, (06/11/2021).

Kegiatan ini merupakan program percepatan vaksinasi nasional dalam rangka mencegah penularan Covid 19, selain itu juga untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Cinere AKP Suparmin, SH., yang didampingi Waka Polsek AKP Jajang Rahmat, SH., mengungkapkan, bila dilihat animo warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sedikit menurun, di bandingkan sebelumnya.

Penurunan ini, kemungkinan disebabkan karena sudah banyak warga masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Dosis I dan 2.

Salah seorang warga lansia yang mendapatkan suntik vaksin di Perum Cinere Residence.

Untuk itu kita juga melaksanakan  vaksinasi door to door atau jemput bola, agar masyarakat yang tidak memiliki kendaraan atau yang lokasinya jauh dari Gerai vaksin dengan mudah dapat malakukan vaksinasi.

“Kalau kita laksanakan secara door to door yang tadinya tidak ingin vaksin, jadi mau vaksin atau masyarakat yang sakit mungkin sulit untuk ke lokasi vaksin, jadi bisa ikut vaksin juga dengan door to door ini,” kata Suparmin.

Untuk vaksinasi ini, rencananya kita terus melaksanakannya hingga mencapai target 100 persen.

Kapolsek menyebutkan, untuk vaksinasi ini menurut hitungan data dari Dinas Kesehatan Kota Depok, warga di Kecamatan Cinere dan Limo sudah sampai 80 persen, namun berbeda dengan data Kementerian Kesehatan, baru sebanyak 65 persen. Jadi belum mencapai 70 persen, tambahnya.

Sementara itu Ketua RW 12 Perum Cinere Residence M. Joko Pamungkas mengungkapkan, kami selaku penanggung jawab di RW 12 mengucapkan terima kasih kepada Polsek Cinere dan Puskesmas Limo serta Koramil Limo yang telah membantu warga kami dalam hal vaksinasi.

Warga masyarakat Perum Cinere Residence, saat melakukan registrasi vaksinasi.

“Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Lurah Bapak, Camat yang peduli dengan wilayah kami, atas nama warga RW 12 sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” tambah Joko.

Sementara itu, untuk tenaga medis dalam giat vaksinasi ini, sebanyak empat orang dan non Nakes sebanyak dua orang.

Vaksin ini menyediakan Astrazaneca sebanyak 300 kuota dan sinovac sebanyak 50 kuota. Warga yang mendaftar vaksinasi ini sebanyak 181 orang.

Berdasarkan data vaksinasi untuk Dosis 1 sinovac sebanyak 16 orang, Dosis 2 sinovac 12 orang. Dosis 2 Astrazaneca sebanyak 148 orang.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sejak pukul 07.30 hingga 12.00 Wib, Sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan Covid 19. (Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *