Vaksinasi Siswa SD Islam Ghama Junior, Kepala Sekolah : Alhamdulillah Animo Anak-Anak dan Wali Murid Begitu Tinggi

Digiqole ad

DEPOK, – Vaksinasi Merdeka Anak, untuk anak usia 6 – 11 tahun berlangsung di SD Islam Ghama Junior. Vaksinasi ini merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anaknya memulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kegiatan vaksin anak yang berlangsung di SD Islam Ghama Junior disiapkan vaksin dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 220 Dosis, yang berlangsung di Jalan Cemara, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo Kota Depok, berlangsung Senin (20/12/2021).

Antrian siswa sekolah yang hendak di vaksinasi.

Dalam pelaksanaannya, siswa SD Islam Ghama Junior yang terdaftar sebanyak 132 siswa, dan saat di vaksin mereka di dampingi orang tua.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Islam Ghama Junior, Arum Nur Asiyanti, S.P.D menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan UPT Puskesmas Limo, kerja sama dengan Polsek Cinere, disambut baik oleh para anak-anak dan orang tua murid.

“Alhamdulillah animo anak-anak dan wali murid sangat tinggi. Sebelumnya kerap menanyakan kapan akan divaksin setelah pemerintah membuat imbauan vaksin bisa dilakukan kepada anak usia 6-11 tahun,” kata Arum di ruang kerjanya.

Jadi total siswa semuanya adalah 208, tapi tidak semuanya ikut hari ini karena memang sebagian ada yang sudah ikut vaksin, lalu ada juga yang sakit jadi kurang lebih hari ini 90 persen yang mengikuti vaksin, ujarnya.

Ia juga mengatakan anak-anak sangat antusias mendapatkan vaksin, jadi mereka sudah menanyakan kapan vaksinnya dan mereka juga senang pelaksanaan vaksin ini disekolah.

“Memang sejak ada pemberitahuan ada vaksin di sekolah ini, mereka lebih memilih melaksanakan vaksin di sekolah ketimbang diluar, karena senang bersama teman-temannya,” jelas Arum.

Kepala Sekolah SD Islam Ghama Junior, Arum Nur Asiyanti, S.P.D

Ia berharap, untuk kedepan, dengam adanya vaksin ini, pembelajaran dapat di melakukan dengan normal dan terbebas dari Covid 19.

Begitu pula seorang siswa laki-laki Karim (8) yang masih duduk kelas 2, ia merupakan siswa spesial Anak Kebutuhan Khusus (ABK), saat melihat jarum suntik ia ketakutan.

Sehingga dengan petugas dari Babinsa dan Binmas serta guru mencoba melakukan pendekatan, akhirnya mau disuntik vaksi.

Terpisah Kapolsek Cinere AKP Suparmin mengatakan hari ini pelaksanaan vaksin dilakukan di dua tempat, di Jalan Persatuan dan Sekolah SD Islam Ghama Junior di Kecamatan Limo dan Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajiriah Jl. Persatuan Kelurahan Cinere Kecamatan Cinere Depok .

“Dengan adanya vaksin anak usia 6-11 tahun, dapat meningkatkan imunitas atau herd imunity dalam mencegah penularan Covid 19,” tambahnya

Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajiriah.

MI Al Muhajiriah

Sementara itu kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun juga berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Al Muhajiriah, dengan menyiapkan 250 Dosis vaksin jenis Sinovac, didukung sebanyak 12 tenaga kesehatan.

Dalam vaksinasi tersebut dari 220 yang mendaftar, 214 siswa yang tervaksinasi dan enam gagal di vaksin. (Van/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *