Tayang 23 Desember 2021, Film Sepeda Presiden Angkat Keindahan Alam dan Musik Papua

 Tayang 23 Desember 2021, Film Sepeda Presiden Angkat Keindahan Alam dan Musik Papua
Digiqole ad

JAKARTA – Film Sepeda Presiden garapan rumah produksi Radepa Studio akhirnya akan tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 23 Desember 2021.

Mengangkat kisah lucu anak-anak Papua dengan keindahan alam dan musiknya, sajian penuntup tahun 2021 ini mengajak semua anak Indonesia dan keluarga untuk bergembira bersama dan mengajak masyarakat untuk kembali ke bioskop.

Kecintaan terhadap dunia anak, musik, dan budaya Indonesia membawa Produser film Sepeda Presiden Avesina Soebli kembali membuat sebuah film dengan tema anak dan budaya Indonesia, khususnya budaya Papua.

“Cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik, dan menarik untuk diangkat. Menarik karena cerita mereka bukan cerita anak-anak metropolitan. Kaya oleh khazanah dan nuansa yang tidak ditemui di banyak bagian lain di Indonesia. Unik, tentu dengan kekayaan alamnya, anak-anak Papua menghadirkan kisah unik kehidupan mereka,” ungkap Avesina, Senin (20/12/2021).

Hal senada juga dikatakan Sutradara film Sepeda Presiden, Garin Nugroho. Berkali-kali mengunjungi Papua, sama sekali tak mengurangi kekagumannya akan keindahan tanah Papua beserta bakat-bakat yang dimiliki para sahabat Papua ini. Justru semua ini memberi inspirasi besar bagi Garin Nugroho untuk menggarap film ini bersama Hestu Saputra.

“Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari, dan nyanyi serta kegembiraan,” ujar Garin, yang baru saja mempertunjukkan karya teaternya berjudul “Planet A Lament” — sebuah nyanyian tentang alam dan Melanesia dan berkeliling Australia, Belanda hingga Jerman.

Untuk diketahui, sederet aktor ternama Indonesia ikut membintangi film Sepeda Presiden, seperti Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, Ian William, dan anak-anak asli Papua yang cerdas dan berbakat: Arnol Aner Asmuruf, Dede Ramandei, dan Elias F. Padwa (The Papua Kids). Ilham

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *