Tingkatkan Kualitas Hidup Anak-anak, Yanti Airlangga Serahkan Beasiswa Rp500 Juta kepada GENTA

 Tingkatkan Kualitas Hidup Anak-anak, Yanti Airlangga Serahkan Beasiswa Rp500 Juta kepada GENTA
Digiqole ad

MALANG-Ketua Umum Perempuan Golkar Bersatu (PGB) Yanti Airlangga menyerahkan bantuan beasiswa sebesar Rp500 juta kepada Yayasan Generasi Anak Tangguh atau GENTA di Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/2022).

Bantuan beasiswa tersebut terhimpun dari Konser Peduli Partai Golkar yang digelar beberapa waktu lalu, berkaitan dengan HUT ke-60 Airlangga Hartarto pada 1 Oktober 2022.

“Perempuan Golkar Bersatu tentunya juga ingin menjadi bagian bersama-sama pemerintah dalam peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Yanti Airlangga yang didampingi sejumlah pengurus PGB lainnya.

Penyerahan bantuan beasiswa PGB ini, menurut Yanti Airlangga, juga dilakukan sebagai dukungan penguatan jangka panjang untuk keluarga penyintas dan para korban tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

“Saya sebagai seorang ibu turut sedih dan tersentuh, membuat saya ingin turun dan membantu anak-anak korban tragedi Kanjuruhan. Saya ingin anak-anak ini bisa meneruskan sekolahnya dan meraih cita-citanya,” tutur Yanti.

Acara penyerahan bantuan beasiswa yang dilakukan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Universal ini menjadi komitmen dan pemahaman bersama atas kebutuhan dukungan anak-anak tetap bersama keluarganya.

Program ini bekerja untuk meningkatkan kualitas pengasuhan anak di mana pun mereka berada dan memperkuat sistem perlindungan dan pengasuhan agar anak terhindar dari penelantaran, kekerasan, eksploitasi, dan terpisah dari orangtuanya. Berkaitan dengan itu, dilakukan juga penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama Dukungan Pendidikan dan Tumbuh Kembang Anak.

“Hal inilah yang juga memanggil saya, untuk ikut mengambil bagian bersama Perempuan Golkar Bersatu,” tutur Yanti Airlangga.

Dia menceritakan, bantuan yang diberikan kepada GENTA merupakan hasil assessment dari para pendamping anak di Lembaga Perlindungan Anak Jawa Timur. “Saya juga tahu kerja assessment anak- anak ini adalah kerja sama dari banyak pihak, baik pemerintah, para aktivis anak, organisasi anak dan masyarakat peduli anak,” puji Yanti Airlangga.

Bantuan beasiswa sebesar masing-masing Rp10 juta diberikan sebagai dukungan bagi kelanjutan pendidikan dan tumbuh kembang anak. Sebanyak 38 anak dari beragam usia, mulai dari 1,5 tahun, balita, SD, SMP, SMA, bahkan yang sudah duduk di bangku kuliah, turut dihadirkan di acara penyerahan bantuan.

“PGB juga mendukung pendampingan anak dan keluarga melalui Lembaga Perlindungan Anak Jawa Timur, untuk membangun kesiapan dan kapasitas orang tua dalam mengasuh pasca peristiwa Kanjuruhan yang lalu,” jelas Yanti Airlangga.

Ketua Umum PGB sekaligus ketua Istri-istri Partai Golkar (IIPG) itu mengurai terima kasihnya kepada semua pihak yang berperan.

“Tentu ini menjadi kerja keras, gotong royong bersama, dalam terus memupuk persaudaraan, kepedulian pada saudara-saudara yang membutuhkan, terutama anak -anak kita. Anak- anak yang kita titipkan masa depan Indonesia,” paparnya.

“Selamat Hari Anak Universal, Harinya Anak Internasional. Semoga mereka Menjadi Generasi Yang Tangguh untuk Indonesia,” pesannya kemudian.

Acara penyerahan bantuan beasiswa untuk GENTA ini dihadiri Ketua Perlindungan Anak Jawa Timur, Anwar Solihin, istri Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, serta beberapa anggota DPRD Jatim dan sejumlah pejabat daerah.[]

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *