Polda Metro Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-51

 Polda Metro Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-51

Jakarta – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. Menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Korpri ke-51 Tahun 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya yang dihadiri oleh Pejabat Utama dan 450 Personel terdiri dari Perwira Menengah Polri serta seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Polda Metro Jaya. Selasa (29/11/2022)

Upacara peringatan HUT Korpri pada Ulang Tahun ini bertemakan “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo juga membacakan amanat upacara dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional yang mana diantaranya ada berberapa pesan dan harapan yaitu:

Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values aparatur sipil negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Kelima, perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Selamat HUT Korpri Ke-51 Bagi Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Polda Metro Jaya, terimakasih atas pengabdian, perjuangan dan kesetian kepada Pancasila serta tetap jaga Kode etik profesi dan standar pelayanan profersi Aparatur Sipil Negara demi mewujudkan jiwa Korps Sebagai Pemersatu Bangsa. “tutup Hendro.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *