Tetap Gelorakan “Jakarta Bermasker”, Polres Kep Seribu Bagikan Masker Gratis di Delapan Pulau

 Tetap Gelorakan “Jakarta Bermasker”, Polres Kep Seribu Bagikan Masker Gratis di Delapan Pulau
Digiqole ad

JAKARTA – Dalam rangka menggelorakan dan mengkampayekan Program ‘Jakarta Bermasker’, Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di delapan pulau berpenduduk, Selasa (02/02/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK mengatakan, Polres dan Polsek Jajaran bersama dengan tiga pilar sejak mulai diluncurkannya program “Jakarta Bermasker”, sudah melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat.

“Sejak awal diluncurkan program ‘Jakarta Bermasker’ oleh Bapak Kapolda Metro Jaya, kami sudah melakukan  pembagian masker gratis kepada warga, namun sejak Minggu kemarin (31/01) sampai dua minggu ke depan, akan kami bagikan masker gratis kepada warga masyarakat dan komunitas secara lebih masiv lagi,” kata AKBP Eko Wahyu.

Kapolres menjelaskan, selain membagikan masker pihaknya juga melakukan imbauan protokol kesehatan dan mengkampayekan program “Jakarta Bermasker”.

“Program Bapak Kapolda Metro Jaya ini, juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker terutama saat berada diluar rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Eko Wahyu mengatakan, masker gratis dibagikan kepada warga yang berada di lokasi keramaian masyarakat, antara lain Dermaga Pelabuhan, Pantai, Taman, Warung-warung kuliner dan lokasi umum lainnya bahkan ke Masjid-masjid.

“Kita libatkan juga komunitas yang ada untuk berperan aktif dalam kegiatan pembagian masker gratis ini, antara lain Karang Taruna, Kelompok Nelayan, Kelompok Sadar Wisata dan Ibu-ibu PKK,” papar Eko Wahyu.

Untuk diketahui, hari ini Polres Kepulauan Seribu berserta Polsek jajaran bersama dengan TNI Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan komunitas yang ada melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada warga masyarakat di Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

“Untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan menggelorakan gerakan ‘Jakarta Bermasker’ menuju Kepulauan Seribu menjadi zona hijau Covid-19,” tambah Eko Wahyu menutup pembicaraannya.

(mhs/vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *