Tekan Angka Kasus Aktif, Polsek Kep Seribu Selatan Lakukan Giat Pencegahan dan 3T

 Tekan Angka Kasus Aktif, Polsek Kep Seribu Selatan Lakukan Giat Pencegahan dan 3T
Digiqole ad

JAKARTA – Sebagai upaya menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayahnya Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tim Kampung Tangguh Jaya di Empat Pulau Pemukiman, Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan terus melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan saat ini lebih terkendali dengan terus menerus dilakukannya kegiatan pencegahan penyebaran dan menekan angka kasus aktif Covid-19.

“Kegiatan pencegahan penyebaran diantaranya kita setiap hari melakukan kegiatan testing swab antigen kepada warga yang baru tiba di pulau pemukiman, kemudian melakukan himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker,” kata Wisnu Wardono. Selasa (27/7).

Wisnu melanjutkan, selain itu pihaknya juga melakukan kegiatan tracing door to door kepada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19, melakukan treatment bersama tenaga kesehatan Puskesmas dengan mendatangi warga yang Isoman kemudian memberikan vitamin dan sembako.

“Iya, setiap hari kita datangi warga yang sedang isolasi mandiri secara door to door untuk mengetahui perkembangan kesehatan nya kemudian kita berikan vitamin dan sembako,” tambahnya.

Lebih lanjut ia nya menjelaskan, untuk mendisiplinkan warga pihaknya juga melakukan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan siang dan malam serta memberi sanksi kepada pelanggarnya.

“Alhamdulillah kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Selatan saat ini terkendali dan setiap harinya terus, menurun,” ujarnya.

Diketahui, kasus aktif Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan saat ini terdata sejumlah 28 kasus aktif dengan rincian Pulau Untung Jawa 9, Pulau Lancang 8, Pulau Pari 5 dan Pulau Tidung 6 kasus.

“Semoga kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Khususnya dan Kepulauan Seribu umumnya terus menurun dan bisa kembali lagi menjadi zona hijau,” harapnya.

(Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *