Gerai Vaksin Presisi Polri di GKI Cinere untuk Warga

Digiqole ad

DEPOK – Gerai Vaksin Presisi Polri, dilaksanakan oleh Polsek Cinere, Polres Metro Depok, yang berlangsung di Gerai Vaksin Presisi GKI Cinere RT.01/12 Kelurahan Cinere, Kota Depok, Selasa (27/7/2021).

Selain warga masyarakat, kegiatan Vaksinasi Massal Dosis I ini juga diikuti oleh Organisasi Masyarakat (Ormas), baik itu Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempuk (FBR) dan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Pemuda Batak Bersatu (PBB), dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser).

Disamping itu pula kegiatan Vaksinasi ini didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Depok, bersama Tim Relawan Milenial Religius Center (MRC) Depok sebanyak 12 orang pimpinan dr. Purwi. Juga lima dari Polsek dan dua dari Polres Metro Depok.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan mengungkapkan, ini merupakan program percepatan vaksinasi bagi warga, sehingga terbentuk kekebalan tubuh.

Untuk itu Tata juga mengajak warga yang ada di setiap Kelurahan Cinere dan Limo, bila ada vaksinasi agar dapat ikut serta yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Penyelenggaraan vaksinasi di Kelurahan Cinere ini, tepat sasaran memudahkan warga dari masing-masing RW untuk datang ke gerai vaksinasi yang ada di GKI Cinere,” kata Tata saat dihubungi.

Ia juga menyebutkan warga masyarakat menyambut baik kegiatan vaksinasi ini, dan memberikan apresiasi kepada pihak Polsek Cinere yang menyelenggarakan vaksinasi untuk warga masyarakat dan Ormas, tambahnya.

Vaksinasi ini dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.15 Wib terus diraimakan oleh warga yang hendak melaksanakan vaksinasi. Namun kegiatan vaksinasi tersebut tetap sesuai dengan SOP Prokes Covid 19.

Berdasarkan data yang ada, kegiatan vaksinasi ini menargetkan sebanyak 200 warga, namun pada pelaksanaannya yang sebanyak 208 orang, dari 220 orang yang mendaftar, serta 12 orang tidak dapat mengikuti vaksinasi, disebabkan saat di Screening mereka ada yang tensinya tinggi dan batuk-batuk. (Eka)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *