Semangat Lansia di Vaksin, Dengan Kursi Roda Mendatangi Gerai 417

Digiqole ad

DEPOK – Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Cinere Polres Metro Depok, yang berlangsung di Gerai 417 di Kelurahan. Pangkalan Jati Baru, Jumat (01/09/2021).

Gerai 417 merupakan Gerai Vaksin Merdeka Aglomerasi, yang berlangsung   PosYandu Mawar Gang Pribadi 1 RT.005/05 ini, ditujukan bagi warga masyarakat sekitar, dengan target sebanyak 150 orang.

Di Gerai ini ramai di kunjungi warga yang ingin melaksanakan vaksinasi, bahkan ada seorang lansia dengan menggunakan kursi roda mengatasi Gerai tersebut untuk melaksanakan vaksin.

Petugas melakukan vaksinasi terhadap seorang lansia.

Warga tersebut melaksanakan semua prosedur vaksinasi, dari mulai, Pendaftaran hingga melaksanakan Screening sebelum di vaksin. Namun saat Screening lansia tersebut tensi darahnya tinggi, kemudian ia pun disuruh beristirahat untuk menurunkan tensi darahnya.

Karena keinginannya besar untuk mendapatkan vaksinasi, maka ia pun mengulang kembali Screening tersebut, dengan merasa memiliki keyakinan yang besar, akhirnya lansia wanita tersebut dapat di vaksin.

Terlihat diraut wajahnya yang begitu semangat setelah mendapatkan vaksinasi tersebut. “Terima kasih untuk petugas nakes, saya merasa senang setelah di vaksin,” ujarnya terharu.

Mendapat Sembako

Warga yang sudah di Vaksinasi Covid 19 Gerai 417, juga mendapatkan sembako, tentunya sembako ini untuk mengurangi beban warga yang sangat membuhkan.

Terlihat warga sangat senang menerima sembako tersebut, semua warga setelah vaksinasi menenteng sembako kembali ke rumah.

Seorang warga setelah mendapatkan vaksinasi, juga mendapatkan sembako berupa beras.

Sementara itu Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., menyebutkan pelaksanaan vaksinasi di Gerai 417 ini, ramai dikunjungi warga.

“Ini merupakan percepatan vaksinasi bagi warga di sekitarnya agar dapat terbentuk Herd Immunity kelompok,” ujarnya.

Tata menyebutkan, Gerai Vaksin Merdeka Aglomerasi berakhir pada hari ini setelah kita laksanakan sejak 22 September lalu, hingga 01 Oktober. Jadi kita tetap melaksanakan vaksinasi ke warga ini menunggu perintah atas.

Berdasarkan monitoring yang kita lakukan di 16 Gerai, masyarakat memiliki animo yang besar untuk mendapatkan vaksinasi, hal itu kita melihat di setiap Gerainya yang ramai di kunjungi warga, tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 H Samali HS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere, yang telah bekerja sama dalam penanganan vaksinasi bagi warganya.

“Kegiatan vaksin di wilayah kami sudah berjalan selama 12 hari, Alhamdullilah berjalan dengan lancar,” ujar Samali.

Namum ia berharap untuk kegiatan vaksinasi ke 2 nanti, dapat bekerja sama dalam penyelenggaraannya. (Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *