SD Muhammadiyah Meruyung Selenggarakan Ramadhan Berbagi

 SD Muhammadiyah Meruyung Selenggarakan Ramadhan Berbagi
Digiqole ad

DEPOK – SD Muhammadiyah Meruyung Depok berbagi di bulan Suci Ramadhan, dengan anak-anak Yatim Piatu yang ada di sekitar lingkungan Sekolah.

Adapun tema yang diangkat yaitu, “Ramadhan Berbagi Yatim Piatu” kegiatan tersebut berlangsung di SD Muhammadiyah Meruyung, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Jum’at (22/04/2022).

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung Depok Ade Irma Gunawan S.Pd., mengungkapkan kegiatan yang kita laksanakan ini, berbagi di Bulan Suci Ramadhan yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Berbagi ini sangat banggakan, di setiap Ramadhan yang sudah kita laksanakan selama tiga tahun, dimana dari donasi yang kita kumpulkan setiap tahunnya kita sampaikan kepada anak Yatim,” kata Ade.

Semoga apa yang kita berikan ini senantiasa bermanfaat dan diberikan keberkahan. SD Muhammadiyah Meruyung ini mendapatkan donasi dari bapak dan ibu yang peduli berbagi dengan sesama, semoga rezekinya terus bertambah, ujarnya.

Begitu pula yang disampaikan Komite Sekolah Wahyudin, santunan yang kita sampaikan kepada anak Yatim ini merupakan sedekah dari seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah.

“Ini merupakan bukti usaha yang keras dari pimpinan SD Muhammadiyah, untuk menjadikan sekolah ini sebagai sekolah yang berkah,” ujarnya.

Ini semua harus diiringi dengan niat yang baik. Semuanya itu menjadi
keberkahan dari Allah SWT.

Ditambahkannya, sedekah itu merupakan perbuatan yang dianjurkan oleh Allah SWT serta Rasullulah. “Alhamdulillah dengan sedekah itu kita dapat mengatasi berbagai masalah yang ada,” ungkapnya.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kecamatan Limo Sofyan Hakim mengapresiasi SD Muhammadiyah Meruyung dalam mengutamakan sedekah.

“Alhamdulillah, terus ada peningkatan kuantitas dan kualitas sedekah yang dilakukan oleh SD Muhammadiyah. Bila dua tahun lalu dapat sekian, tahun kemarin dapat sekian dan sekarang Alhamdulillah dua puluh juta lebih,” ujarnya.

Ia menyebutkan apa yang kita lakukan ini, berdampak pada keberkahan sekolah kita, sekolah semakin baik, dan Ini yang kita inginkan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak terutama para guru, kepala sekolah dan orang tua dalam hal ini komite sekolah yang mendorong agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pesantren Ramadhan

Sebelumnya Kegiatan tradisi Pesantren Ramadhan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dimana siswa melaksanakan tahsin dan tahfidz surat Al Baqarah ayat 183-185 dan Syirah Nabawiyah.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung mengatakan, Pesantren Ramadhan ini  berlangsung selama tiga hari, dari 18 hingga 20 April 2022.

Kegiatan pesantren Ramadhan kali ini memilki dua target, yaitu tahsin dan tahfidz surat Al Baqarah ayat 183-185 serta Syirah Nabawiyah.

Nantinya, siswa terbaik akan dipilih tiga orang setiap kelasnya untuk mendapatkan penghargaan dari sekolah.| My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *