Gelar Bakti Sosial Memperingati HBP ke-58, Kanwil Kemenkumham Kalsel Bagikan Paket Sembako 

 Gelar Bakti Sosial Memperingati HBP ke-58, Kanwil Kemenkumham Kalsel Bagikan Paket Sembako 
Digiqole ad

BANJARMASIN  – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

Dalam Hari Bhakti Pemasyarakatan ini,  mengambil tema, “Pemasyarakatan PASTI dan berAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”.

Kegiatan bakti sosial berlangsung di depan mesjid Sultan Suriansyah dengan membagikan bantuan Sembako kepada masyarakat sekitar RT.04 Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banjar Raya serta Perkumpulan Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) se-Banjar Raya, hadir juga masyarakat RT.04 Kel. Kuin Utara yang menerima sembako.

Sambutan yang disampaikan Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono, semoga bantuan yang diberikan memberi manfaat bagi para penerima.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi antara Kanwil Kemenkumham Kalsel bersama UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya dan PIPAS se-Banjar Raya dengan masyarakat sekitar Mesjid Sultan Suriansyah. Semoga dengan menerima bantuan ini menjadi berkah pada bulan Ramadhan,”tambahnya.

Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, kami berbagi sembako kepada masyarakat. Semoga dengan menerima bantuan ini menjadi berkah pada bulan Ramadhan”, Pungkasnya.

Dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua RT. 04, Isnandar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel dan UPT Pemasyarakatan serta PIPAS se-Banjar Raya.

“Terima kasih atas pemberian bantuan Sembako kepada warga kami, semoga dengan diadakannya kegiatan ini menjadi ladang pahala dan menjadi agenda rutin bagi Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ucapnya.

Penyerahan bantuan Sembako secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel bersama dengan para Pimpinan Tinggi Pratama dan diikuti oleh Ka-UPT se-Banjar Raya dan PIPAS se-Banjar Raya.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi menyampaikan bahwa, pemasyarakatan sebagai bagian dari pelayanan publik terhadap warga binaan pemasyarakatan baik itu pelayanan pembinaan, pelayanan tahanan.

Bakti sosial ini gerakan dari para insan Pengayoman dengan sebagian dari rezeki petugas dalam bentuk Sembako kepada masyarakat, penyerahan paket Sembako kepada masyarakat berjumlah 300 paket,” jelas Lilik.|My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *