Polda Metro Jaya Luncurkan PMJNews.com

 Polda Metro Jaya Luncurkan PMJNews.com
Digiqole ad

JAKARTA – Polda Metro Jaya meluncurkan portal berita PMJNews.com. Portal berita tersebut diharapkan dapat menangkal berita hoax.

“Saya sangat mendukung dengan adanya PMJNews. Ini menjadi barometer dan juga dapat meluruskan berita-berita hoaks,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs Idham Aziz, M.Si, Gedung Promoter, Polda Metro Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Kapolda juga mengapresiasi terbentuknya PMJNews.com, yang diprakasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Untuk itu Idham berharap PMJNews.com benar-benar bisa menyampaikan informasi secara cepat, tepat, akurat kepada masyarakat, untuk menangkal bahaya hoax di tengah masyarakat.

“Terbentuknya pmjnews.com merupakan salah satu program yang di canangkan, untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Saya dan kita semua tentunya berharap PMJNews.com terus berjalan dan didukung oleh seluruh jajaran kepolisian,” ujarnya.

Bahkan Kapolda mengintruksikan dari semua kesatuannya setingkat pejabat utama Polda Metro Jaya, Polres hingga Polsek, untuk bisa bersinergi dan bekerjasama dengan PMJNews.com dalam menginformasikan setiap perkembangan berita yang ada di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan informasi publik dari kepolisian.

“Mari kita dukung bersama PMJNews.com untuk berkembang bersama. Menjadi tanggung jawab kita semua agar masyarakat benar-benar mendapat informasi yang benar dan tepat,” tambahnya.

Sementara itu, Kombes Argo mengharapkan portal tersebut berjalan dengan cara kerja jurnalistik secara profesional.

“PMJNews bisa terdepan dan terpercaya dan acuan kalau ada hoaks atau pemberitaan miring bisa kita luruskan. Harapannya semua fungsi-fungsi menjadi data, dan di humas punya big data dari Polsek, Polres, Polda. Kita punya data dengan cepat dan terpercaya,” ujar Argo.

Sementara itu, Ketua KPI (Komisi Penyiaran Indonesia ) Pusat Yuliandre Darwis berharap PMJNews.com akan menjadi role model bagi media lainnya dalam hal etika jurnalistik.

“Semoga PMJNews.com menjadi sebuah platform terpecaya dalam memberi informasi yang benar bagi masyarakat,” ujarnya.

Andre juga menilai, terobosan yang dilakukan oleh Polri melalui PMJNews.com ini, merupakan multivitamin untuk memberi citra positif mengenai Polri. “Pmjnews.com semakin mengimplementasikan slogan Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya)  Polri dan KPI sangat mengapresiasi langkah tersebut” tambahnya. (van)

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *