Meriahkan HUT RI Ke-75, World Flower Council Indonesia Kirab Delman Hias 

 Meriahkan HUT RI Ke-75, World Flower Council Indonesia Kirab Delman Hias 
Digiqole ad

JAKARTA – Ketua Umum World Flower Council Indonesia, Maya Solichin mengungkapkan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, World Flower Council Indonesia ambil bagian dalam memberikan warna diperingatan kemerdekaan tersebut, melalui kirab Delman yang dihias dengan bunga.

Menurutnya, tahun ini peringatan hari kemerdekaan dirayakan tidak seperti biasa. HUT RI ke-75 diperingati dengan tantangan besar, karena Pandemi Covid-19. Pandemi ini terjadi bukan hanya di Indonesia, akan tetapi juga dirasakan masyarakat dunia.

Untuk itu World Flower Council Indonesia ingin memberi semangat dan harapan bagi bangsa Indonesia, agar keluar dari pandemi ini, melalui Kegiatan bertajuk “Semarak Bunga untuk Indonesia”, yang diselenggarakan di kantor Walikota Jakarta Barat, Minggu, (23/8/2020) pagi.

Anggota World Flower Council Indonesia, saat pembukaan acara ‘Semarak Bunga untuk Indonesia’, sebelum malaksanakan kirab Delman.

“Kegiatan World Flower Council Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta ini, menunjukkan eksistensinya dimana Indonesia memiliki kekayaan flora khususnya bunga yang luar biasa  jenisnya. Begitu pula dengan flora tropisnya yang mekar dan harum, ini juga menunjukkan eksotisnya bahwa bunga bisa menyatukan kita semua,” kata Maya Solichin, sela-sela saat mengikuti pawai 10 Delman yang telah dihias dengan bunga.

Maya juga mangaku ingin menunjukkan Indonesia negara yang kaya akan alamnya. “Disini saya ingin menunjukkan kepada dunia, apalagi kami ini merupakan perwakilan World Flower Council dari 52 negara. Kita dengan menggunakan Delman saja bisa meriah, apalagi Delman ini kita hias dengan berbagai macam jenis bunga, pastinya sangat menarik,” ungkap Maya.

Usung tema ‘Semarak Bunga untuk Indonesia’ kegatan kirab tetap menjaga protokol kesehatan.

Ia menyebutkan, kegiatan ‘Semarak Bunga untuk Indonesia’ berlangdung di Ibukota Jakarta. Memilih kota Jakarta sebagai tempat penyelenggaraaan, mengingat Jakarta ini merupakan Ibu Kota Negara, juga menjadi pusat dari segala kegiatan. Bahkan Jakarta juga menjadi pusat perhatian masyarakat dunia, jelasnya.

Kegiatan World Flower Council Indonesia yang diselenggarakan di dalam area Kantor Wali Kota Jakarta Barat ini, dilakukan pawai keliling dengan menggunakan 10 delman yang telah dihias.

“Kegiatan ini memang kita tidak buat besar, yang bisa membuat kerumunan orang banyak, mengingat Pandemi Covit – 19, maka dalam penyelenggaraanya pun kami tetap menggutamakan protokol kesehatan,” jelas Maya.

Namun yang menarik disini menurut Maya, keberadaan jumlah 10 Delman dimana masing-masing delman merepresentasikan, seperti adanya Bendera dan Burung Garuda sebagai lambang Negara Republik Indonesia.

Ketua Umum World Flower Council Indonesia, Maya Solichin berdiri di jajaran Delman yang dihias menarik.

Kemudian di Delman tersebut terlihat Monas. Ada pula dibuat seperti Rumah Betawi, begitu pula Ondel-Ondel yang identik dengan ciri khas Provinsi DKI Jakarta, Wayang, Batik, dan Bakul Jamu. Sebagai representasi Indonesia juga ada Tumpeng sebagai rasa syukur Dirgahayu kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-75. Selain itu logo WFC Indonesia dan VECTO sebagai penyelenggara dari acara ini, papar Maya.

Kegiatan World Flower Council Indonesia ini didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan beberapa partisipan, seperti, VECTO, FREESIA, dan Wahana Kharisma Flora (WKF), tambah Ketua Umum World Flower Council Indonesia, Maya Solichin. (vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *