Pilur di 35 Kalurahan Kabupaten Sleman Dipastikan Digelar 31 Oktober

 Pilur di 35 Kalurahan Kabupaten Sleman Dipastikan Digelar 31 Oktober
Digiqole ad

SLEMAN – Setelah tertunda berulangkali karena masih tingginya kasus Covid -19, Pemilihan Lurah (Pilur) di 35 Kalurah sekabupaten Sleman dipastikan akan digelar pada 31 Oktober 2021.

Menandai kepastian Pilur digelar akhir bulan ini, pada Senin, 11 Oktober 2021, sejumlah Kalurahan mengelar pengundian nomer urut dan dilanjutkan dengan deklarasi damai.

Panewu Kapanewon Depok, Subagya berharap kondisi Kalurahan Condongcatur akan tetap adem.” Saya berharap Condongcatur tetap adem tidak seperti kalurahan yang lain yang sempat memanas” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan telah adanya deklarasi damai pihaknya menyakini dua calon lurah dapat menjaga kondisi Condongcatur.

Dalam pengundian nomor urut, calon lurah yang merupakan petahana, Reno Candra Sangaji mendapat nomor urut 1, sedangkan lawannya, Ocky Tri Putra memperoleh nomor urut 2.

Seusai pengundian nomor urut, Reno Candra Sangaji mengatakan proses demokratisasi di Condongcatur akan berjalan aman dan damai.

“Saya juga berharap pelaksanaan Pilur di Condongcatur menjadi yang paling demokratis, masyarakat banyak yang berpartisipasinya dan menyalurkan hak pilihnya” tandas Reno.

Menjawab pertanyaan awak soal target, Reno Chandra menargetkan akan memilih lebih dari 70 persen.

Kalurahan Sariharjo Nglaglik Siap Gelar Dengan Damai Sementara itu Ketua Pemilihan Lurah Sariharjo Nglaglik, Slamet Sumadi mengatakan dalam mengelar Pilur menyatakan pihaknya siap menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Dengan junmlah pemilih yang diatas 14 ribu, semua masyarakat Sariharjo sepakat pelaksanaan pemilihan lurah akan berjalan dengan aman” tukasnya.(njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *