Pesan Airlangga: Soliditas Jadi Kunci Kemenangan Golkar di Sumbar

 Pesan Airlangga: Soliditas Jadi Kunci Kemenangan Golkar di Sumbar
Digiqole ad

PADANG – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajak seluruh kader untuk kembali merebut kemenangan di Sumatera Barat. Ini ia tegaskan saat menggelar acara konsolidasi bersama seluruh kader di Hotel Grand Basko, Padang, Sabtu (9/4/2021).

“Sumbar ini lumbung Golkar, mari kita kembali menangkan Golkar dan menjadi nomor satu di Sumbar,” kata Airlangga dalam acara yang bertajuk “Silaturahmi Ketua umum DPP Partai GOLKAR dengan Kader Partai GOLKAR se Provinsi Sumatera Barat”.

Untuk mencapai kemenangan itu, Airlangga menyatakan konsolidasi adalah kuncinya. Hal ini ia ucapkan dalam sebuah pantun, yang selama ini menjadi salah satu ciri Ketua Umum Golkar itu saat memotivasi kader-kader partai beringin.
“Orang Minang, tutur katanya manis berisi. Kalau Golkar ingin menang, mari kita perkuat konsolidasi,” tutur Airlangga, yang disambut tepuk tangan seluruh kader yang hadir.

Guna mencapai kemenangan itu, Airlangga juga mengingatkan kepada kader-kader di Sumbar agar melaksanakan seluruh program prioritas partai.
“Saya berharap kepada pengurus Partai Golkar se-Provinsi Sumatera Barat pada semua level untuk segera menyusun dan melaksanakan program prioritas dan strategis menuju pemenangan Pemilu tahun 2024, sesuai peta jalan yang telah ditentukan oleh DPP Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Dalam acara konsolidasi yang dihadiri lengkap seluruh pimpinan DPD Partai Golkar kabupaten dan kota dan anggota fraksi di DPRD, Airlangga juga menyatakan kesiapan dirinya dan Golkar untuk bertarung di Pemilu 2024.
Terkait dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Airlangga menyatakan jika hari pencoblosan Pilpres dan Pileg adalah tanggal 14 Februari 2024. Sementara hari pencoblosan Pilkada tanggal 27 November 2024. Bahkan tahapan awal Pemilu itu sendiri akan dimulai pada bulan Agustus 2022.

“Dengan disepakatinya hari pencoblosan oleh DPR, KPU dan Pemerintah, maka waktu kita untuk mempersiapkan diri tinggal 21 bulan lagi dari hari ini menuju hari pencoblosan tanggal 14 Februari,” ungkap Menko Perekonomian RI itu.

Sebagai calon presiden yang sudah ditetapkan dalam Munas Partai Golkar 2019, Airlangga juga mengingatkan kepada seluruh kader Golkar se- Sumatera Barat untuk melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi rakyat, dan sekaligus memiliki dampak elektoral bagi Partai Golkar.
“Kita harus mampu memberikan pelayanan secara tulus dan konsisten kepada rakyat dalam situasi pandemi saat ini. Itulah cara kita jika ingin merebut pikiran dan hati rakyat. Mari raih kemenangan dengan jalan memberikan pengabdian secara tulus bagi rakyat,” ajak Airlangga.

Hadir mendampingi Airlangga, Sekjen Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto dan para Wakil Ketua Umum, A. Doli Kurnia, Adies Kadir, Erwin Aksa, Nurul Arifin dan Meutya Hafid.

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *