Minggu Damai Untuk Tanah Papua

 Minggu Damai Untuk Tanah Papua
Digiqole ad

MENCIPTAKAN suasana damai saat melaksanakan ibadah di lingkungan masyarakat kampung binaan merupakan salah satu tanggung jawab TNI di pegunungan tengah Papua, seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Pos Tima yang dilaksanakan di Gereja Baptis Manggalome Kp.Tima, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Minggu (10/07/2022).

Hari Minggu digunakan oleh umat Kristen untuk beribadah memanjatkan doa karena hari Minggu adalah hari damai untuk tanah Papua.

Letda Inf George sebagai tertua pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masayarakat, anggota Pos Tima yang beragama Nasrani juga ikut dalam kegiatan ibadah tersebut.

“Dalam kegiatan tersebut kami tidak hanya melaksanakan pengamanan ibadah hari minggu, tetapi kami anggota Pos Tima yang beragama Nasrani juga ikut melaksanakan ibadah dan berdoa agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan serta kelancaran selama melaksanakan tugas negara ini” ucap Letda Inf George.

Dengan adanya anggota dari Pos Tima yang ikut melaksanakan ibadah tersebut, masyarakat merasa senang karena dapat saling menjalin kebersamaan serta keakraban antara masyarakat dan anggota Pos Tima.

Bapak Semua Wenda (Pendeta Gereja Baptis Manggalome) mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK turut serta dalam kegiatan ibadah tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Kp.Tima mengucapkan rasa terima kasih telah memberikan rasa aman di kampung kami dan turut serta meramaikan kegiatan ibadah hari Minggu ini, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yesus Kristus. Amin” pungkas Pendeta Gereja Manggalome Kp.Tima.
(Pen_Satgas_Yonmek_203_AK)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *