Program Pemberdayaan/Pengabdian Community Development Training, Korem 052/WKR

 Program Pemberdayaan/Pengabdian Community Development Training, Korem 052/WKR
Digiqole ad

Jakarta – Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar,S.E., menutup Program Pemberdayaan/Pengabdian Community Development Training kepada peserta kursus dan pelatihan bagi 40 tamatan SMA/Sederajat Wilayah Korem 052/WKR bertempat di Kampus ASMI jln. Pacuan Kuda No. 1 Pulau Gadung Jakarta Timur, Selasa (12/07/2022).

Dalam Sambutannya Danrem 052/WKR menyampaikan, Kegiatan singkat ini diselenggarakan berkat kerjasama IBM ASMI bersama Korem 052/WKR.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada IBM ASMI sehingga kegiatan ini dapat terselenggara, dan ini merupakan wujud kerjasama antara lembaga serta merupakan perwujudan bentuk pembinaan teritorial. Bahwa pembinaan teritorial adalah pembinaan terhadap aspek geografi demografi dan juga kondisi sosial.

“Ini adalah pelaksanaan aspek geografi dimana kita diharuskan untuk mengurusi masalah sumber daya manusia dan juga menjamin ketersediaannya lapangan pekerjaan bagi warga Negara Indonesia”, jelas Danrem 052/WKR.

“Setelah pelatihan ini perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan kami Korem 052/WKR akan melakukan kegiatan wawancara dan tes psikologi bagi mereka yang memang benar-benar bisa diterima, ini akan menjadi tenaga magang di perusahaan-perusahaan tersebut. Perusahaan akan mengangkat mereka sebagai karyawan tetap, menciptakan kinerja yang baik sehingga kita dianggap sebagai manusia produktif yang bisa menguntungkan bagi dunia usaha ataupun lingkungan pekerjaan kita”, pungkas Danrem.

Kepada 40 peserta Danrem 052/WKR berpesan, untuk mempersiapkan diri menghadapi kopetensi tantangan dimasa depan yang bukan lebih ringan namun akan semakin meningkat dan berat. Untuk itulah kita sebagai generasi penerus nantinya diharapkan dapat menjaga eksistensi bangsa Indonesia terus berlanjut, karena sebagai pewaris bangsa nantinya ditangan kalian bangsa ini akan menjadi berkualitas dengan sumber daya manusia yang tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Dandim jajaran Korem 052/WKR, Rektor IBM ASMI Dr. Freddy Johanis Rumambi, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon Ibu Angelica Tengker, Staf pengajar IBM ASMI dan perwakilan Forkopimda wilayah Korem 052/WKR serta HRD perusahaan-perusahaan penerimaan tenaga kerja.

(Sumber Pendam Jaya)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *