Menghadirkan Kualitas Gambar Lebih Bersih, Warga Desa Bulagor Pandeglang Ini Membeli Set Top Box Melalui Online

 Menghadirkan Kualitas Gambar Lebih Bersih, Warga Desa Bulagor Pandeglang Ini Membeli Set Top Box Melalui Online
Digiqole ad

SIARAN televisi analog yang telah mengudara hampir 60 tahun di Indonesia saat ini terus proses migrasi ke siaran TV digital, hingga selambat-lambatnya pada 2 November 2022.

Untuk siaran televisi digital menggunakan modulasi sinyal digital dan sistem kompresi akan menghadirkan kualitas gambar yang lebih bersih, suara yang lebih jernih dan canggih teknologinya bagi masyarakat Indonesia.

Dalam masa peralihan ke siaran televisi digital, masyarakat tetap bisa untuk menonton siaran televisi analog namun sangat dianjurkan untuk mulai merubah tangkapan sinyal antena di rumah dari siaran analog ke digital.

Menurut Muklis seorang wiraswasta mengaku di rumahnya sudah menggunakan siaran TV digital.

Warga Desa Bulagor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang ini menjelaskan bahwa singnal untuk siaran TV digital ini cukup bagus.

“Untuk TV di rumah saya menggunakan jenis TV LED  yang sudah digital, namun saya juga menambah perangkat Set Top Box (STB), dengan membelinya secara online sebesar Rp 250.000.-,” jelas Muklis.

Ia pun merasa puas dengan menggunakan siaran TV digital ini, dalam hal tampilan tampilan gambar sangat jernih dan HD suara  sangat bagus.

Tapi menurut Muklis untuk di lingkungan tempt tinggalnya Warga Desa Bulagor, hanya sebagai saja yang mengetahui tentang siaran TV digital ini.

Sementara itu Muklis mengetahui adanya migrasi siaran TV analog ke digital ini melalui media sosial youtube.

Ia pun berharap kedepannya, untuk program siaran TV digital ini semakin canggih.

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi, dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nandar Suptandar, Selasa (10/5/2022), seperti dikutip dari rri.co.id., Pandeglang sendiri merupakan salah satu daerah yang termasuk daftar wilayah dengan penghentian siaran televisi analog tahap pertama.

Walaupun sampai saat ini menurutnya, siaran TV analog di Pandeglang masih bisa diakses.

“Kita berkewajiban sosialisasi tentang migrasi ke analog ke digital. Namun sosialisasi kita masih terbatas karena baru melalui Sosmed dan kalangan ASN agar segera migrasikan dari analog ke digital,” katanya.|syd

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *