Melanjutkan Program KTJ, Wakasat Binmas Polres Metro Jakpus : KTJ Lebih Terfokus Pada Harkamtibmas

Digiqole ad

JAKARTA – Apel Relawan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Jakarta Pusat, dilaksanakan di Lapangan Merah Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan Apel KTJ ini dipimpin Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Tata Irawan, SE.

Dalam arahan Wakasat Binmas mengatakan Apel ini dalam rangka melanjutkan Program KTJ yang sudah dilaksanakan, namun kegiatan tersebut lebih terfokus pada Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

“Melalui Apel hari ini, mari kita aktifkan kembali Program KTJ-Tangguh Kamtibmas dengan kegiatan preemtif. Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan disini, melalui kegiatan Apel KTJ-Tangguh Kamtibmas,” ujar Tata Irawan.

Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Tata Irawan, SE. saat Pimpin Apel KTJ

Dalam kesempatan itu, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, juga menekankan terkait dengan pelaksanaan Patroli, diharapkan agar melaksanakan kegiatan Patroli pada jam rawan gangguan Kamtibmas.

Selain itu lanjutnya, gunakan lonceng sebagai penanda kabaradaan anggota KTJ dan keadaan situasi lingkungan aman, sesuai dengan tata cara pembunyian lonceng yang benar.

“Apabila anggota KTJ menemukan peristiwa atau menerima laporan, dalam hal ini penyalahgunaan Narkoba, KTJ dapat melaporkannya ke Sat Binmas untuk dirujuk ke BNN, guna diasesmen dalam rangka pembinaan psikologis dan rehabilitasi medis,” ungkapnya.

Tata juga menyebutkan,  mengenai  problem solving atau penyelesaian masalah, pada saat melaksanakan kegiatan Patroli pada jam rawan, anggota KTJ dapat berkolaborasi.

“Apapun yang kita laksanakan untuk warga masyarakat, kita nikmati dan ikhlas, ini semua dengan tujuan memberikaan serta menciptakan lingkungan yang aman untuk kita semua,” tambah Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat. (My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *