83 Persen Wisudawan UMB Yogyakarta Lulus Dengan IPK Di Atas 3

 83 Persen Wisudawan UMB Yogyakarta Lulus Dengan IPK Di Atas 3
Digiqole ad

BANTUL – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) untuk ke dua kalinya menyelenggarakan wisuda dengan model drive thru. Prosesi wisuda yang dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Desember ini diikuti sebanyak 1.303 wisudawan, terdiri atas strata I, sejumlah 1.120 orang dan pasca sarjana sebanyak 83 orang.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, S.T.P, M.P mengungkapkan dengan terselenggaranya wisuda periode ini, UMBY telah mempersembahkan kepada bangsa Indonesia sebanyak 16.982 orang. Di mana lulusan ini juga merupakan perwujudan tanggung jawab UMBY sesuai dengan harapan pendiri UMBY, HR Probosoetejo, yakni Angudi Mulyaning Bangsa.

“Dan lebih membanggakan kami, dalam wisuda kali sebanyak 83 persen wisudawan -wisudawati UMBY lulusan dengan IPK di atas 3. Sedangkan wisudawan – wisudawati yang berpredikat cumlaude atau dengan pujian sebanyak 572 orang atau 43,9 pesen” terang Rektor UMBY, Agus Slamet di Kampus I UMBY Sedayu Bantul, Selasa (14/12/2021).

Penyelenggaraan wisuda di hari pertama terdiri atas Fakultas Ekonomi, FKIP dan FTI. Sedangkan di hari ke dua Fakultas Agroindustri, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia.

Lebih jauh Agua memaparkan, IPK tertinggi Strata I berhasil diraih oleh Dwi Puji Ratnawati dari Prodi Manajemen, dengan IPK 3,96. Sedangkan IPK tertinggi di program Pasca Sarjana diraih Cahya Budiyanto, dengan IPK 3,98 dari Prodi Magister Ilmu Pangan.

Yang tidak kalah membanggakan kami, sambungnya, di tengah masa pandemi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 cukup tinggi, yakni 2 543 orang. Sehingga total mahasiswa aktif UMBY sebanyak 11.202 mahasiswa.

“Setelah dua tahun belajar dengan daring, dalam waktu dekat kita akan mengelar kuliah tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mahasiswa yang mengikuti kuliah tatap muka harus bisa menunjukan sertifikat vaksin” pungkasnya (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *