Mahasiswa UNIPA Surabaya Mendapat Pembekalan Manajer UP2B Jatim Mengenai Bisnis Ketenagalistrik PLN Jatim

 Mahasiswa UNIPA Surabaya Mendapat Pembekalan Manajer UP2B Jatim Mengenai Bisnis Ketenagalistrik PLN Jatim
Digiqole ad

Jatim – PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Jawa Timur (UP2B Jawa Timur) membangun kolaborasi dengan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya melalui Knowledge Sharing.

Kegiatan tersebut dikemas melalui Talk Show yang mengambil tema, “Sistem Ketenagalistrikan Tegangan Tinggi / Extra Tinggi di Wilayah Jawa Timur”, Kamis (16/06/2022).

Talk Show ini menghadirkan narasumber Manajer UP2B Jawa Timur Wuri Baskoro Catur Prasetyo, yang dilaksanakan secara Hybrid Learning dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Acara ini dihadiri oleh para sivitas akademika Program Studi Teknik Elektro Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya sebanyak kurang lebih 54 orang peserta di Gedung Aula Pascasarjana dan lebih dari 50 peserta hadir secara virtual.

Dalam paparannya, Wuri Baskoro menyampaikan bagaimana proses bisnis penyaluran listrik di PLN Jawa Timur mulai dari proses pembangkitan, proses penyaluran melalui transmisi dan Gardu Induk, serta proses pendistribusian listrik ke rumah-rumah pelanggan.

Manajer UP2B Jawa Timur juga memaparkan update kekinian perihal kondisi sistem ketenagalistrikan di Jawa Timur.

Talk Show ini diharapkan dapat membuka wawasan para mahasiswa mengenai Ketenagalistrikan yang dikelola oleh PLN.

Dalam sesi ini, banyak pertanyaan dari mahasiswa yang menunjukkan bahwa dunia kelistrikan dan berbagai komponen terkait didalamnya cukup memikat untuk digali lebih dalam.

Satu sesi pertemuan ini memang tidak cukup untuk menuntaskan keingintahuan para mahasiswa akan ilmu kelistrikan langsung dari praktisi.

“Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik antara PLN dan kampus sebagai sarana Pendidikan untuk bisa berkolaborasi lebih lanjut di masa yang akan datang. Bahkan jika teman-teman mahasiswa membutuhkan diskusi ketenagalistrikan yang lebih spesifik, kami sangat terbuka sekali untuk berbagi informasi dan kita agendakan pada sesi berikutnya.” tutup Wuri.|Rls

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *