Magister Psikologi Profesi UMBY Lahirkan 39 Psikolog Baru

 Magister Psikologi Profesi UMBY Lahirkan 39 Psikolog Baru
Digiqole ad

BANTUL – Magister Psikologi Profesi, Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengambil sumpah dan melantik 39 psikolog baru, angkatan ke XVIII.

Mengingat dalan masa pandemi Covid-19, pelantikan tersebut dilakukan secara virtual.

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah profesi ini, dipimpin langsung oleh Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Prof Dr Seger Handoyo.

Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah M.Psi dalam sambutannya berpesan, para psikolog yang sudah dilantik dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat sepenuh hati. Selain itu Rektor juga mengingatkan untuk menjaga nama baik almamater.

Dijelaskannya, 39 psikolog baru ini terdiri dari 23 orang dari peminatan psikologi klinis, lima orang dari peminatan psikologi pendidikan dan 13 orang dari peminatan psikologi industri dan organisasi.

Dalam kesempatan itu Ketua HIMPSI, Seger Handoyo juga berpesan tugas dan tanggungjawab psikolog untujmenjaga kode etik profesi. Dan tak kalah pentingnya psikolog harus selalu mengembangkan dirinya.

Sementara itu Kahumas UMBY, Widarta SE MM dalam releasenya, Sabtu (1/5) menambahkan seusai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah psikolog. (njar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *