Program ‘Presisi Dalam Edukasi’, 38 Tahun Sekolah Bintara Berkomitmen Pengembangan Pendidikan Bangsa

 Program ‘Presisi Dalam Edukasi’, 38 Tahun Sekolah Bintara Berkomitmen Pengembangan Pendidikan Bangsa
Digiqole ad

Depok – Yayasan Bina Taruna Bangsa, melalui Sekolah Bintara yang usianya sudah 38 tahun,  terus berkomitmen membangun nilai kebangsaan dan memastikan pelayanan terbaik bagi peserta didik untuk mencapai potensi akademisnya.

Hal ini terbukti setiap tahun lulusan Sekolah Bintara ini banyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Begitu pula di usianya yang ke-38 ini Sekolah Bintara, ingin menghantarkan siswa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri pilihannya, melalui program khusus yang diberi nama ‘Presisi Dalam Edukasi’.

Melalui layanan individual selama tiga tahun, peserta didik didampingi secara khusus untuk mencapai Perguruan Tinggi Negeri pilihannya.

Sementara itu untuk membangun nilai kebangsaan, dalam rangka ulang tahun Sekolah Bintara ke-38 tanggal 28 Mei 2022 yang lalu, bertepatan dengan Hari Kelahiran

Pancasila, Sekolah Bintara mengadakan Lomba Keterampilan baris-berbaris Presisi, yang berlangsung di Sekolah Bintara, Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (01/06/2022).

Dalam kegiatan Lomba Keterampilan baris-berbaris Presisi ini, diikuti peserta dari dalam dan luar Jabodetabek, termasuk Provinsi Banten, dan beberapa daerah lainnya di Jawa barat untuk memperebutkan Piala Wakil Walikota Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono  mengungkapkan dalam rangka Hari Kelahiran Pancasila, kegiatan yang di selenggarakan Sekolah Bintara menyelenggarakan Lomba Keterampilan baris-berbaris Presisi sangat tepat.

“Mengumpulkan siswa SMP dan SMA untuk mengikuti kegiatan baris berbaris tentunya yang dibutuhkan kekompakannya, juga kesiap siagaan. Ini juga merupakan bagian dari pengamanan Pancasila,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono , yang berkesempatan mempimpin upacara Hari Kesaktian Pancasla dan membuka kegiatan lemba baris berbaris tersebut.

Imam mengaku bersyukur Sekolah Bintara yang terbaik di Kota Depok ini mengadakan lomba ini, apalagi pesertanya luar biasa banyaknya, bukan hanya kota Depok saja, tetapi juga dari Jabodetabek.

“Kami atas nama Pemkot Depok mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini dapat lebih meriah lagi,” harapnya.

Pengabdian Kami

Sementara itu Ketua Yayasan Bina Taruna Bangsa Depok RR. Siti Nurul, SE mengatakan, ini merupakan pengabdian kami untuk masyarakat Depok dan sekitarnya.

“Tujuannya lomba ini adalah membangun kembali rasa bahwa pancasila itu adalah jiwa raga kita dan baris-berbaris ini merupakan adanya kedisiplinan, sportivitas serta nila-nilai kebangsaan,” ungkap Siti Nurul.

Begitu pula yang disampaikan Direktur Jimmy Silalahi menjelaskan, Sekolah Bintara melalui program ‘Presisi Dalam Edukasi’ tetap komitmen kepada seluruh masyarakat, dengan menjunjung tinggi Pancasila.

“Disini kita ingin membangun nilai-nilai kebangsaan dan momen di hari lahirnya Pancasila ini, kita mempersembahkan untuk seluruh masyarakat dan tadi bisa kita lihat sendiri bahwa bukan hanya peserta dari Jabodetabek saja yang ikut dalm lomba ini, ada juga dari Provinsi Banten, juga dari beberapa wilayah di Jawa Barat,” jelas Jimmy.

Lanjutnya, ini merupakan kebanggaan dan kehormatan kita bisa bersama-sama untuk merayakan hari lahir Pancasila di Sekolah Bintara ini, ungkap, serta menyebutkan sebanyak 19 Sekolah ambil bagian dalam kegiatan lomba ini. |My

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *