KKN Mahasiswa UMJ di Kelurahan Bedahan, Praktekkan Pembuatan Sirup Hasil Pertanian

 KKN Mahasiswa UMJ di Kelurahan Bedahan, Praktekkan Pembuatan Sirup Hasil Pertanian
Digiqole ad

Depok – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kelas karyawan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan di RW 02 kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Muhammad Nur Asshidin salah satu mahasisawa menyebutkan bahwa pembukaan KKN ini, dihadiri oleh perwakilan dari kelurahan dan berjalan lancar.

“Kegiatan pembukaan berjalan lancar sudah dilaksanakan KKN dirumah pak RW 02 yang dihadiri oleh perwakilan kelurahan,” ujar Muhammad Nur Asshidin, Minggu (18/09/22), lalu.

Program wajib dari kampus yaitu program penghijauan. Yang kami terapkan di lingkungan RW 02 dan masing-masing RT dari RW kosong dua.

Saat ini yang sedang berjalan oleh Mahasiswa KKN untuk pertama yaitu program untuk UMKM di lingkungan RW 02 dengan memanfaatkan hasil pertanian.

“Di antaranya itu ada yang pertama buat kita akan mempraktekkan pembuatan sirup nanas dan pembuatan kulit nanas dan kulit buah naga,” katanya.

Program lainnya pembuatan pupuk organik cair dan sosialisasi pemasaran secara digital.

“Pemanfaatan hasil pertanian untuk UMKM kita juga akan sosialisasi terkait dengan cara pemasarannya juga,” tambah mahasiswa UMJ.

Harapan dari Mahasiswa KKN ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua. Juga diterapkan sesuai dengan tata cara yang sudah kita ajarkan dan terapkan di sini. |Levy

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *