Perum Villa Mutiara Cinere Lokasi Vaksin Siapkan 350 Dosis Sinovac dan Astrazeneca

Digiqole ad

DEPOK – Polsek Cinere, Polres Metro Depok, mengajak warga yang belum mendapatkan vaksin 1 maupun ke 2, untuk melaksanakan vaksinasi, seperti vaksinasi yang di selenggarakan di Perum Villa Mutiara Cinere, Rabu (11/11/2021).

Melalui brosur Vaksin Presisi yang disiapkan Polsek Cinere, juga mengajak warga untuk melaksanakan vaksinasi dengan Dosis vaksin Sinovac Dosis I dan 2 serta Astrazeneca untuk Dosis 2.

Syarat untuk melaksanakan vaksin ini sangat mudah, cukup dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pasti dilayani di gerai tersebut.

Vaksin ini sangat penting untuk meningkat imunitas tubuh atau hard immunity, dimana dapat menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini juga di pantau langsung oleh Waka Polsek Cinere AKP Jajang Rahmat, SH., beserja jajaran Polsek Cinere. Dimana Waka Polsek juga melihat langsung ke tempat pelayanan vaksin warga dan berbincang-bincang dengan Nakes.

Suasana di Lokasi vaksin Perum Villa Mutiara Cinere, Depok, warga saat mengantri Vaksinasi Dosis 1 dan 2.

Sementara itu Panitia Pelaksana Vaksin Presisi di Perum Villa Mutiara Cinere Supriyono mengungkapkan, pihaknya dapat melaksanakan vaksin diwilayahnya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dari Polsek Cinere dan jajaran Nakes Limo. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala upaya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Supriyono juga harapan agar kedepannya lebih baik lagi. “Saya rasa vaksin di Villa Mutiara 11 ini, antusias warga sangat luar biasa,” tambahnya

Pelaksanaan yang berlangsung di Posyandu Perumahan Villa Muriara Blok. FGH 1 No.11 RT 05/11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo ini, di mulai sejak pukul 07.30 hingga 15.00 Wib, dengan tiga tenaga Nakes, dibantu dua tenaga Non Nakes, dengan jumlah kuota vaksin yang disediakan, untuk Astrazeneca 300 Dosis dan 50 Dosis Sinovac.

Warga masyarakat yang mendaftar vaksin di Posyandu Perumahan Villa Muriara sebanyak 346 orang, untuk Dosis 1 sinovac sebanyak16 orang, dan Dosis 2 sinovac 42 orang. Begitu pula  Astrazeneca Dosis 2 sebanyak 276 orang. Dalam vaksin ini hanyak 14 orang yang gagal melaksanakan vaksin.

Pelaksanaan vaksin ini juga tetap melaksanakan sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan Covid 19.(Vn/My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *