Kepala SD Muhammadiyah Meruyung : Setiap Anak Mempunyai Bakat Berbeda Beda

 Kepala SD Muhammadiyah Meruyung : Setiap Anak Mempunyai Bakat Berbeda Beda
Digiqole ad

DEPOK –  Milad Muhammadiyah Ke-109 yang juga sebagai ajang lomba bagi para siswa SD Muhammadiyah, berlangsung 17-20 November 2021.

Semarak Milad 109 Tahun Muhammadiyah “Optimis Hadapi Covid-19 Menebar Nilai Utama” ini, diisi dengan kegiatan  Jalan Santai Bakti-Mu VI (Santunan Yatim & Dhuafa), Lomba Antar Kelas 1-6, Lomba Antar TK.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan mengungkapkan, dalam rangkaian kegiatan lomba-lomba di Milad Muhammadiyah ke 109 ini, untuk kegiatan hari Jumat, ada lomba yang akan dilaksanakan oleh siswa dari kelas 1-3.

Berupa Lomba Tahfidz Tahfidz, Adzan, Pidato, Lomba Bina Usaha Sama, Dan Musabaqah Tilawatil Quran.

“Mudah-mudahan ini jadi ajang yang dapat menggali dan menyalurkan potensi anak khususnya anak-anak dari kelas 1-3, sehingga nanti dapat terus kami kembangkan potensi yang sudah terlihat, dan nanti  insha Allah, akan kami salurkan dengan lomba di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kota,” kata Ade Irma, saat di minta komentarnya dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke 109, Kamis (18/11/2021).

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan menyerahkan pala dan piagam penghargaan kepada siswi TK di  Milad Muhammadiyah Ke-109.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung juga berharap dukungan dari semua pihak, baik orang tua, dewan guru agar event ini, menjadi event yang memberikan semangat kepada para siswa untuk menunjukan potensi yang ada di dalam sendirinya.

“Setiap anak mempunyai bakat yang berbeda beda, ada yang di akademis, ada juga yang di non akademis. Salah satu skillnya juga berbeda beda ada yang cenderung ke matematika, nanti itu ada penyalurannya tersendiri di bulan Januari seleksinya,” paparnya.

Saat ini, lanjut Ade Irma, kami fokus dengan kegiatan Milad Muhammadiyah yang terkait dengan potensi anak dalam bidang keagamaan. Maka lomba-lomba yang kami hadirkan ini adalah lomba-lomba dalam hal agamaan, ungkapnya.

Lomba TK

Sementara itu dalam kegiatan yang berlangsung, Kamis (18/11/2021) di Milad Muhammadiyah ini, menurut Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Ade Irma Gunawan, yang menghadirkan lomba bagi siswa/siswi TK ini cukup bagus.

Namun Ade Irma menyebutkan karena sekarang saat ini sedang Pandemi Covid 19, jadi sebaiknya lebih ketat lagi untuk protokol kesehatan.

“Mungkin yang mengantar anak-anak TK untuk mengikuti lomba di Milad Muhammadiyah tersebut dari pihak sekolah saja, tanpa orang tua lebih terkondisikan. Karena tadi lebih banyak orang tuanya dibandingkan dengan anak-anaknya.

Ia menambahkan, kalau secara keseluruhan acara ini bagus, dan dapat mengembangkan potensi minat serta bakat pada diri  si anak tersebut, tambahnya. (Vn)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *