IMC Discussion Series #22 : Optimalisasi Penerapan Aplikasi INAPORTNET, Dalam Meningkatkan Daya Saing Sistem Logistik Indonesia

 IMC Discussion Series #22 : Optimalisasi Penerapan Aplikasi INAPORTNET, Dalam Meningkatkan Daya Saing Sistem Logistik Indonesia
Digiqole ad

INAPORTNET merupakan portal elektronis yang terbuka dan netral guna memfasilitasi pertukaran data dan informasi layanan kepelabuhanan  secara cepat,  aman, netral dan mudah yang terintegrasi dengan  instansi pemerintah terkait, badan usaha pelabuhan dan pelaku industri logistik untuk meningkatkan daya saing komunitas logistik Indonesia.

Pengguna Inaportnet adalah instansi pemerintah & badan usaha pelabuhan  serta pelaku industri logistik di Indonesia yang memanfaatkan jasa kepelabuhanan seperti:  shipping lines / agents, freight forwarder, CFS (Container Freight Station), Custom brokerage/PPJK, importir & exportir, depo container, warehouse, dan inland transportation (truk, kereta api dan tongkang).

Bagaimanakah  penerapan aplikasi Inaportnet yang sudah berjalan? Apa kendala dan tantangannya? Bagaimana mengoptimalisasikannya?

Memasuki Seri ke 22 Indonesia Maritime Club Discussion Series hadir kembali dengan tajuk: “Optimalisasi Penerapan Aplikasi INAPORTNET Untuk Meningkatkan Daya Saing Sistem Logistik Indonesia,” yang berlangsung Rabu 4 November 2020 Pukul 10.00, dengan Narasumber 1, Dr. Capt. Mugen Suprihatin Sartoto M.Sc Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung PriokKetua Umum DPP INSA. Selanjutnya Narasumber 2, Dr. Capt. Wisnu Handoko M.Sc Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok.

Narasumber 3: Dani Rusli Utama Direktur Utama Pelabuhan Indonesia 1 (Persero). Narasumber 4: Teguh Basuseto Ketua Bidang Angkutan Peti Kemas Luar Negeri DPP Indonesian National Shipowners’ Association.

“Sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17000 ++ pulau) yang 2/3 wilayahnya terdiri dari laut.

Menggagas Forum Diskusi

Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan manfaat dan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan, pencerahan, serta edukasi di sektor maritim,kelautan,logistik dan juga teknologi informasi/digitalisasi.

Selain itu, myshipgo berharap dapat “merangkul” para stakeholders di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkit dari situasi pandemi covid 19 ini demi memajukan Indonesia,” ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder myshipgo

“Semoga pemaparan dan pembahasan tentang Digitalisasi Sistem Logistik, khususnya  Sistem Aplikasi INAPORTNET di IMC #22 ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi seluruh stakeholder maritim Indonesia.” tambah Harlin.

“Narasumber kali lengkap, terdiri dari regulator, pelaku logistik/pelabuhan dan pelaku transportasi/pelayaran, “ tambah Dony Ari Nugroho, Moderator IMC dan cofounder Myshipgo.

Forum Diskusi Virtual Indonesia Maritime Club memasuki edisi ke 22 dan akan hadir setiap 2 minggu sekali di hari Rabu dengan topik2 yg menarik dan narasumber2 yang kredibel.

Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc22 atau WA di +62 819 056 049 99. (rls)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *