Gerai Vaksin 127 Jemput Bola di Pemancingan Telaga Miring Pangkalan Jati

Digiqole ad

DEPOK – Vaksinasi Aglomerasi Tahap II Dari Polsek Cinere Polres Metro Depok di Gerai 127 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, berlangsung Minggu,(31/10/2021).

Lokasi Gerai 127 di Masjid An Nur Jln Raya Gandul Rt 32/09 Gandul Cinere, berlangsung sejak pikul 07.30 hingga 14.00 Wib. Adapun kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 300.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat program pemerintah mencegah Covid 19, selain itu juga untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pelaksanaan vaksin ini juga ditujukan bukan saja bagi warga masyarakat sekitar Gandul, akan tetapi warga masyarakat lainnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut di hadiri Kapolsek Cinere AKP Suparmin, SH., Waka Polsek AKP Jajang S, SH.

Untuk memudahkan pelaksanaan vaksin bagi warga yang tidak mendatangi Gerai 127, Tim Medis melaksanakan vaksinasi jemput bola di pemancingan Telaga Miring Pangkalan Jati.

“Kita lakukan jemput bola bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi, khususnya warga yang ada di tempat pemancingan,” ungkap Binmas Kelurahan Cinere Aipda Aan Amurianto yang saat itu bertugas melaksanakan vaksinasi bersama Tim Medis.

Ia juga mengajak warga yang saat itu sedang mancing, dan belum melakukan vaksinasi, baik untuk dosis I dan II, agar bisa ikut serta di vaksin.

Sementara itu anggota Polsek Cinere dan petugas vaksin mendatangi pemancingan, untuk melakukan vaksinasi khususnya bagi yang belum vaksin, seperti warga yang beralamat di Jalan Madrasah RT. 04/06 Kelurahan Pangkalan Jati.

Di lokasi pemancingan pun tak luput dari beberapa warga melaksanakan vaksinasi, setelah di data berdasarkan KTP dan dilakukan Screening.

Sementara itu, kegiatan Vaksinasi di Gerai 127 juga didukung tiga orang Vaksinator, dan dua tenaga non medis.

Warga yang akan melaksanakan vaksinasi, tentunya mengikuti alur pelaksanaan, dimana saat mereka datang harus mendaftar atau melakukan registrasi, berdasarkan KTP masing-masing, kemudian satu persatu dilakukan screening untuk mengetahui apakah dapat dilakukan vaksinasi atau tidak.

Selanjutnya dilakukan setalah lolos dari screening, barulah warga tersebut dilakukan vaksinasi, kemudian observasi dimana mereka harus menunggu 30 menit untuk mengetahui apakah ada efek samping setelah dilakukan vaksinasi tersebut.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dengan target vaksin sebanyak 300 orang, yang terdaftar 181 orang dan tervaksin 174 orang. Dengan pembagian Dosis 1 sebanyak 79 orang dan Dosis 2 sebanyak 95 orang, serta gagal Vaksin 07 orang disebabkan hipertensi dan lambung.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut sesuai dengan SOP Prokes Covid 19. (My)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *