Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur, UMB Yogyakarta Gelar Innovation Summit

 Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur, UMB Yogyakarta Gelar Innovation Summit
Digiqole ad

YOGYAKARTA – Dalam upaya mendorong mahasiswanya menjadi entrepreneurship, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengelar pekan Innovation Summmit, bertempat di Kampus 3 UMBY.

Kegiatan tersebut, diinisiasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), yang diikuti mahasiswa yang berhasil mengembangkan inovasi serta UMKM binaan UMBY.

Rektor UMBY, Alimatus Sahrah mengatakan, UMBY bertekad mencetak enterepreneur-entrepreneur muda yang bersiap di dalam era revolusi industri 4.0. Oleh sebab itu mahasiswa UMBY diharapkan selalu berinovasi.

“Saya berharap nantinya mahasiswa-mahasiswa UMBY akan menjadi entrepreneur yang handal. Alumni UMBY jangan melulu berharap menjadi pengawai negeri sipil (PNS),” kata Rektor UMBY, Alimatus Sahrah disela-sela penyelenggaraan Mercu Buana Innovation Summit di kampus III UMBY, Sabtu (21/12/2019).

Lebih jauh Rektor UMBY  menjelaskan, untuk menjadi entrepreneur besar dan handal bisa dimulai menjadi start up. Setelah menjadi start up tentunya harus selalu melakukan inovasi.

Lanjutnya, Inovasi, sangat diperlukan. Karena jika tidak melakukan inovasi kita bisa tertinggal dengan negara lain. “Seiring perkembangan dan tuntutan jaman diperlukan cara dan strategi untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi kerja” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Innovation Summit, Ahmas Oddy Saufi mengatakan, innovation summit ini untuk menjembatani antara universitas, sekolah, masyarakat dan industri kreatif. Di mana arahnya guna mendukung industri kreatif 4.0 dalam era society 5.0.

Dalam gelar innovation summit ini diikuti sekitar 60 tenant memamerkan hasil karya inovasinya. Selain menampilkan karya-karya inovasi digelar juga talk show, dengan menghadirkan antara lain inkubator kunir putih, Prof Ir Dwiyati Pujimulyani dari UMBY, Roselina Ahmad Saufi dari Universitas Malaysia Kelantan. (van/jar)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *