Banyumas Lawan Corona, Bupati Himbau Warganya di Perantauan Isi Data

 Banyumas Lawan Corona, Bupati Himbau Warganya di Perantauan Isi Data
Digiqole ad

BANYUMAS – Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menghimbau kepada warganya di perantauan, yang belum mudik agar segera mengisi data untuk dibantu mendapatkan bantuan.

Himbauan tersebut telah dipublikasikan sejak beberapa hari lalu, dishare melalui media sosial Whatsapp, Twitter, dan melalui video serta brosur/pamflet. Dalam menghadapi wabah corona.

Begitu pula melalui akun Istagramnya @ir_achmadhusein, Bupati mengajak seluruh warga asal Banyumas yang merantau di Jabodetabek dan Jawa Barat, mengisi formulir secara online di https://forms.gle/bBooFU1XLAeXSnFv7 atau s.id/bantuanperantaubms.

Dalam keterangannya bagi perantau yang belum mudik, sesuai Instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui WA (Whatssap), maka kepada seluruh warga ber-KTP Banyumas yang masih tinggal di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, segera mengisi data.

Selanjutnya, Ketua Paguyuban Warga Banyumas yang ber-KTP Banyumas yang masih tinggal di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, segera daftarkan anggotanya.

Selain itu juga dilengkapi foto KTP, nama, nomor ukuran kaos, alamat email, NIK, dan alamat lengkap perantauan. Hubungi WA nomor 081297167008 atau link:s.id/bantuanperantaubms paling lambat tanggal 17 April 2020 pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan, tujuannya untuk dapat dibantu agar mendapat bantuan dari pemerintah setempat melalui koordinasi antara Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta, dan Kepala Daerah Setempat.

Begitu pula halya dengan Wawan Kasiwan perantau Asal Banyumas, yang juga karyawan swasta di perusahaan percetakan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, warga Kecamatan Jatilawang yang bertempat tinggal di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat, mengapresiasi himbauan Bupati tersebut.

“Kalau benar, ini dapat meringankan warga Banyumas di perantauan. Namun bantuannya berbentuk apa,” ujar Wawan. (Asik)

Digiqole ad

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *