Pangdam Jaya Minta Setiap Prajurit TNI dan Keluarga Harus Menerapkan Protokol Kesehatan

 Pangdam Jaya Minta Setiap Prajurit TNI dan Keluarga Harus Menerapkan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M.,  mengungkapkan, Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Untuk itu Pangdam Jaya meminta setiap prajurit TNI dan keluarga harus menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan melakukan langkah 3M setiap harinya, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, hal ini sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai penularan Covid-19,” kata Dudung Abdurachman saat mengunjungi dua satuan yaitu Yonkav-9/Satya Dharma Kala (SDK) dan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning (AK), di Tangerang, Kamis, (5/11/2020).

Pangdam Jaya juga menyampaikan arahan agar setiap prajurit TNI senantiasa menyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, atas rejeki yang diberikan kepada kita, telah kita dapat masuk menjadi prajurit TNI.

“Prajurit TNI harus bijak dalam menerima informasi yang beredar di media sosial sehingga tidak termakan dan terprovokasi berita hoax, seperti kejadian kerusuhan di wilayah Ciracas Jakarta Timur. Itu tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya.

Ia juga menyinggung saat melaksanakan tugas penanganan demonstransi, para prajurit TNI harus tetap menghadapinya dengan humanis dan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI setiap melaksakan tugas.

“Kalau itu dilaksanakan Insyaallah tugas yang diberikan dapat kita laksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Sebelum memberikan pengarahan Pangdam Jaya menerima paparan kondisi satuan Yonkav-9/SDK dari Danyon Kav-9/SDK Letkol Kav Mahdum, dilanjutkan meninjau pangkalan Yonkav-9/SDK dan juga menyempatkan diri meninjau Yonif Mekanis 203/AK. (rls/van)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar